nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Permen Rasa Biskuit hingga Soda Rasa Bacon, Berbagai Varian Unik Camilan Terkenal

Santi Andriani, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 17:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 23 298 1761604 dari-permen-rasa-biskuit-hingga-soda-rasa-bacon-berbagai-varian-unik-camilan-terkenal-ugMynjO1U2.jpg Keripik rasa unik (Foto:Blearia)

SEJUMLAH makanan ringan dengan brand yang terkenal pun terus melakukan inovasi agar penggemarnya tidak pindah ke lain hati.

Mulai dari kemasan yang unik dan eye cathing hingga varian rasa yang terus diperbaharui untuk semakin memanjakan konsumen. Apalagi camilan atau makanan ringan kerap dikonsumsi setiap hari.

BACA JUGA:

POP SUGAR: Teknik Memanggang dan Resep Khusus, Bikin Pillow Cake Indonesia Beda dengan yang Ada di Asia

Jadilah Pelanggan Restoran yang Baik Jangan Bikin Kesal, Misalnya Mau Tahu Urusan Pribadi Pelayan Cantik

Tidak jarang beberapa produsen bahkan menawarkan varian baru dengan berbagai rasa yang terbilang unik. Mulai dari biskuit rasa ikan, permen rasa biskuit, kentang rasa ramen dan masih banyak varian rasa lainnya yang mungkin tidak pernah terpikirkan ada sebelumnya.

Seperti dirangkum Okezone, berikut beberapa varian rasa yang unik dari berbagai camilan dengan brand yang sudah mendunia.

Permen rasa biskuit Oreo

Biskuit sandwich ternama Oreo berkolaborasi dengan perusahaan produsen permen, Creme Candy Canes mengeluarkan varian rasa permen yang baru.

Kolaborasi keduanya menelurkan permen yang memiliki citarasa dari biskuit Oreo itu sendiri.

 

Tidak hanya rasanya, permen yang dengan jenis lolipop ini pun memiliki tampilan yang mirip dengan sandwich cokelat itu sendiri, yakni perpaduan warna hitam dan putih.

"Kurasa akan menjadi rasa yang berbeda sepanjang saya telah mencicipi banyak permen yang ada," ujar salah satu penikmat makan seperti dikutip Goodhousekeeping.

Cokelat Kit Kat rasa pelega tenggorokan

Jika pelega tenggorokan identik dengan permen atau minuman, kini hadir dalam bentuk cokelat.

Ya brand cokelat ternama Kit Kat meluncurkan cokelat yang juga bisa membantuk melegakkan tenggorokan. Perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengeluarkan Kit Kat Nodo Ame Aji atau dalam bahasa Inggrisnya Kit Kat Cough Drop Flavor.

 

Tidak main-main, dalam cokelat terdapat 2,1 persen bubuk pelega tenggorokan di setiap porsi bungkusnya. Bubuk dicelupkan ke lapisan cokelat putih untuk memberi rasa yang menyegarkan.

Tidak hanya rasa, untuk menarik konsumen, dalam packing bungkusnya tercetak potret wajah Yasutaro Matsuki, mantan pesepak bola legendaris Jepang.

Biskuit rasa ikan

Masih dari produsen Oreo, biskuit ini memang kerap menghandirkan varian baru yang terbilang unik. Alih-alih memberikan rasa manis, biskuit sandwich ini justru menelurkan varian rasa ikan.

 

Padahal sebelumnya biskuit sandwich ini muncul dengan rasa Birthday Cake, Red Velvet, Candy Corn, Caramel Apple yang terbilang manis.

Tampilannya, biskuit tetap bewarna hitam dengan isian berupa krim warna merah mudah yang memiliki cita rasa ikan dari Swedia.

Keripik kentang rasa mi instan

Bukan Jepang namanya kalau tidak mengeluarkan makanan unik. Sebagai negara dengan pencinta mi instan atau ramen yang tinggi, bahkan kini keripik kentang pun harus memiliki varian mi instan.

Karenanya, perusahaan keripik kentang dengan brand terkenal asal Amerika Serikat, Pringles bekerjasama dnegan perusahaan mi instan terkenal, Nissin berkolaborasi menciptakan keripik kentang dengan rasa ramen.

Pilihan rasanya dalah ramen ayam yang gurih dan lezat. Keripik kentang biasanya memang nikmat jika bercita rasa gurih, bisa jadi pendamping makan.

Keripik kentang rasa mi goreng instan

Tanah Air juga tidak ketinggalan menciptakan varian rasa unik. Karena perusahaan mi instan Indomie pernah berkolaborasi dengan perusahaan keripik kentang Chitato.

 

Mi goreng menjadi pilihan karena memang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Varian baru ini bahkan sempat menjadi perbincangan hangat baik dunia maya maupun di dunia nyata orang-orang yang penasaran akan citarasanya.

 

Es krim rasa ubi

Ek krim rasa stroberi, vanila apalagi cokelat sudah sangat biasa. Belakangan muncul es krim rasa ubi. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bukan?

Ya, produsen es krim dengan brand Haagen-Dazs di Jepang meluncurkan es krim rasa ubi jalar untuk musim gugur. Tidak heran, sebelumnya mereka juga sudah mengeluarkan es krim dengan rasa kacang merah dan mactha atau teh hijau.

 

Ubi yang digunakan adalah yang varisan spesial, yakni Annou Imo, sejenis ubi jalar dengan kandungan gula yang tinggi dan berwarna oranye. Ubi yang tumbuh subur di Tanegashima, pulau di sebelah selatan Kyushu juga akan karotenoid.

Pihak produsen mengklaim penikmat akan benar-benar merasakan kehadiran potongan ubi di dalam es krim dengan saus madu di bagian tengahnya.

BACA JUGA:

URBAN FOOD: Pasta Panggang Sayuran, Sajian Paling Pas untuk yang Lagi Diet

Ternyata Seperti Ini Cara Menyantap Sushi yang Benar, Awali dengan Ikan Berdaging Warna Putih

Permen rasa matcha

Teh hijau atau matcha beberapa tahun lalu sempat booming sebagai paduan rasa berbagai makanan, mulai dari cake, es krim, pudding, cokelat. Belum kehilangan pamornya, makanan yang dianggap superfood ini kini menjelma menjadi permen.

 

Brand permen terkenal Menthos menciptakan permen manis yang mengandung sentuhan rasa pahit. Terdiri dari tiga lapis, yakni permen lembut yang dibungkus dengan permen keras, dan terakhir adalah lapisan gula halus dengan sensasi rasa manis dan pahit.

Minuman soda rasa bacon

 

Perusahaan minuman berkarbonasi Cola Cola pernah dihempas isu mengeluarkan varian diet coke dengan rasa bacon atau daging babi. Hal ini setelah foto Diet Coke dengan bacon menjadi viral di lini masa. Publik pun bertanya-tanya apakah produk itu benar-benar ada.

 

Namun perusahaan tersebut tegas membantah bahwa perusahaan mengeluarkan varian unik tersebut. Tapi minuman bersoda dengan rasa bacon nyatanya memang pernah ada. Penciptanya adalah Rocco yang merupakan Creator and Founder Bacon Freak Bacon is Meat Candy Bacon Club. Ia memang penggila bacon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini