Image

SHARE LOC: Sunset Gunung Kendil, Kian Tawarkan Pesona Instagram-able

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017, 12:00 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 08 23 406 1761237 sunset gunung kendil kian tawarkan pesona instagram able JrlPo9CM2s.jpg Foto: (exploremadiun)

LIBURAN saat ini bukan hanya kegiatan untuk merilis stres. Tetapi juga dimanfaatkan untuk mempercantik halaman media sosial.

Untuk tujuan kedua, tak heran jika banyak tempat yang semakin hits karena keberadaan media sosial. Dengan semakin terkenal suatu obyek wisata, maka semakin besar potensi wisata suatu daerah karena pengunjung tidak hanya datang dari dalam kota, tetapi juga dari luar kota.

BACA JUGA: SHARE LOC: Gravity Zone, Wisata Spesial Honeymoon Terjun Berpelukan dari Langit

Mulai dari Bandung, Yogyakarta, Malang, hingga beberapa kota lainnya di Pulau Jawa semakin dihiasi dengan banyaknya obyek wisata baru. Meski keindahan alamnya sudah ada sejak dulu, namun dengan sedikit sentuhan tambahan seperti selfie deck membuat pengunjung berbondong-bondong mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Selain di kota-kota besar di atas, Madiun di Jawa Timur ternyata juga menawarkan obyek wisata yang bisa hits di media sosial. Dirangkum Okezone, Selasa (22/8/2017), inilah tiga spot Instagram-able di Madiun:

(BACA JUGA: BACKPACKER DIARY: Menjamah Air Terjun Tersembunyi Tukad Cepung di Bali)

Waduk Bening Widas Saradan

Waduk ini telah ada di Madiun sejak tahun 1976 dan diresmikan 5 tahun kemudian. Dikutip dari laman resmi Kabupaten Madiun, waduk ini memiliki luas 860 kilometer persegi. Awalnya, waduk ini dibangun sebagai penyedia air irigasi, namun kini juga digunakan sebagai tujuan wisata keluarga.

Terletak di Kecamatan Saradan, waduk ini memiliki air yang jernih. Salah satu spot terbaik untuk berfoto adalah di atas bebatuan yang berjejer di tepi waduk. Dengan sedikit filter, foto Anda dijamin lebih ciamik.

Hutan Pinus Nongko Ijo Kare

Hutan pinus ini terletak di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Dengan pemandangan pohon-pohon pinus yang menjulang dan hijau, hutan ini menjadi salah satu spot pilihan anak-anak muda untuk berfoto dan menghiasi halaman media sosial mereka. Kawasan ini juga menyediakan tempat untuk outbond dan kemping, sehingga banyak aktivitas lainnya yang bisa dilakukan selain hanya berfoto. Untuk masuk ke kawasan hutan ini, Anda hanya perlu membayar Rp3.000 untuk jika menggunakan sepeda motor, dan Rp5.000 jika menggunakan mobil.

BACA JUGA: UNCOVER INDONESIA: Curug Luweng Sampang, Grand Canyon Mini ala Yogyakarta

Gunung Kendil

Mencari tempat yang indah untuk menikmati sunset di Madiun? Kawasan wisata Gunung Kendil adalah jawabannya. Terletak di Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Anda bisa menjangkaunya dalam waktu sekira 30 menit dari Kota Madiun. Untuk spot foto dan menikmati panorama, pihak pengelola menyediakan gardu pandang untuk para pengunjung. Gardu pandang yang dipasang di pohon besar ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Gunung Kendil.

(Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Membelah Rimba Sambil Menyusuri Sungai Maron Pacitan)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini