Lagi, Pernikahan Beda Usia, Nenek 75 Tahun Nikahi Seorang Perjaka di Kalimantan!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 481 1761522 lagi-pernikahan-beda-usia-nenek-75-tahun-nikahi-seorang-perjaka-di-kalimantan-Igg9Q5qBzt.jpg Nenek 75 tahun nikahi perjaka di Kalimantan (Foto:@makrumpita)

SETIAP pasangan yang sudah lama berpacaran tentunya ingin melanjutkan hubungan mereka ke tingkat yang lebih serius, yaitu pernikahan. Pernikahan adalah sebuah komitmen yang sakral, sehingga diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup.

(Baca Juga: WASPADA! Brain Attack Bisa Terjadi Kapan Saja, Gejalanya Bentuk Wajah Miring Sebelah)

Maka tidak heran banyak faktor yang dipikirkan oleh pasangan sebelum memutuskan untuk menikah. Tapi apa jadinya jika pernikahan didasari dengan rasa kasihan?

Hal ini terjadi pada seorang nenek berusia 75 tahun bernama Wania yang menikahi seorang perjaka berusia 39 tahun, Nahwani. Berdasarkan informasi yang didapat dari akun Instagram @makrumpita, Rabu (23/8/2017), pernikahan yang terjadi antara nenek dan pemuda yang belum diketahui namanya ini didasari rasa kasihan.

(Baca Juga: Saat Asam Lambung Naik, 7 Makanan Ini Aman Dikonsumsi, Putih Telur hingga Jahe)

Pernikahan ini sudah menjadi yang keduapuluh kali untuk sang nenek dan menjadi yang pertama untuk sang perjaka. Di mata sang nenek, pemuda yang menikahinya berparas tampan dan seorang pekerja keras.

(Baca Juga: Iritasi Mata Akibat Penggunaan Lensa Kontak? Jangan Sembarangan, Begini Cara Mudah dan Aman Mengatasinya)

Mereka menikah dengan mahar Rp 12.500,-. Pernikahan yang terjadi di Kota Amuntai, Kalimantan Selatan ini menambah deretan pasangan yang menikah dengan rentang usia yang cukup jauh.

(Baca Juga: 8 Makanan yang Bikin Anda Lancar Buang Air Besar, Popcorn hingga Lidah Buaya!)

Beberapa waktu lalu, pernikahan beda usia memang cukup menjadi perbincangan di media sosial ataupun pemberitaan. Sebut saja pernikahan antara Slamet Riyadi yang berusia 16 tahun dengan nenek Rohaya yang berusia 71 tahun. Lalu ada pernikahan antara Daeng Sulaiman yang berusia 62 tahun dengan Diana Daeng Ngani yang berusia 18 tahun.

Sama seperti kejadian sebelumnya, pernikahan ini pun mengundang reaksi dari para netizen di media sosial. Berikut beberapa komentar dari netizen mengenai pernikahan ini;

@witrayy Lagi musim ya yang 😞 adaapa dgn semua ini @lintangadiramadhan

@yennipermatta @ulieee12 nini nini semakin didepan 😂

@ratihtrisusanty 20x ? T E R K E J O E D H

@rahmi_sertiana @hadinurgalih nenek nikah 20 kaliii 😂😂😂 strong

Memang tidak ada yang salah dengan pernikahan yang usia antar pasangannya terpaut jauh. Hanya pasangan ini harus memiliki mental yang kuat.

Mengenai pernikahan beda usia, psikolog Ayoe Sutomo mengatakan beberapa waktu lalu kepada Okezone, selama pasangan mampu untuk berkomitmen dan menghadapi tantangan yang terjadi, hubungan itu akan berjalan baik. Pasangan beda usia biasanya akan mendapatkan lebih banyak tekanan dari lingkungan sosial mereka.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini