nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Terjerat Kasus Penipuan First Travel, Anniesa Hasibuan Pernah Kantongi Best Fashion Designer di Cannes Fashion & Film Awards

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 11:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 24 194 1762042 sebelum-terjerat-kasus-penipuan-first-travel-anniesa-hasibuan-pernah-kantongi-best-fashion-designer-di-cannes-fashion-film-awards-3Bm8JVX2eO.jpg Anniesa Hasibuan (Foto: M. Sabki / Okezone)

SEBELUM muncul kasus penipuan yang menyeret namanya, Anniesa Hasibuan lebih dulu dikenal sebagai desainer busana muslim. Rancangan busana mewah bertabur kristal swarovski nan memukau membawa Anniesa menuju panggung mode dunia hingga dinobatkan menjadi salah seorang perancang mode terbaik.

Ya, pada 2016 lalu, Anniesa Hasibuan menerima penghargaan di ajang Cannes Red Carpet Fashion & Film Awards, Prancis. Penghargaan tersebut didapat Anniesa atas karyanya yang bertajuk Pearl Asia.

BACA JUGA:

Intip 5 Tas Mewah Milik Bos First Travel Anniesa Hasibuan, Totalnya Mencapai Rp900 Juta!

Berkunjung ke Rumah Mewah Bos First Travel Anniesa Hasibuan, Terasa bak Sambangi Istana Negeri Dongeng

Pearl Asia merupakan koleksi terbaru dari Anniesa yang ditampilkan pertama kalinya di Couture Fashion Week, New York pada Februari 2016. Koleksi ini menampilkan satu gaun istimewa.

Gaun tersebut bisa menyala dan tampak sangat megah. Anniesa menceritakan bahwa ide gaun tersebut datang dari banyak hal. Namun, salah satunya adalah dari kisah film-film Disney yang kerap menampilkan gaun-gaun indah. Koleksi yang mengangkat mutiara Lombok inilah yang membuat sang desainer mendapat penghargaan sebagai Best Fashion Designer.

"Saya sangat tidak menyangka jika rancangan busana saya bisa memenangkan proses penjurian di Cannes ini, padahal ada sebanyak 40 desainer dunia yang menjadi finalis," kata Anniesa saat berbincang dengan Okezone secara eksklusif.

Penghargaan Best Fashion Designer itu diberikan oleh pimpinan Couture Fashion Week, Andres Aquino. Piala kemenangan diberikan Andres pada tim Anniesa pada acara Cannes Red Carpet Fashion & Film Awards. Sang desainer sendiri tidak bisa hadir untuk menerima penghargaan dan diwakili oleh timnya.

Meskipun tidak hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut, Anniesa mengaku tetap merasa sangat bahagia atas prestasi ini. Baginya penghargaan Best Fashion Designer tersebut pencapaian yang membanggakan.

BACA JUGA:

Tersebar Foto Bos First Travel Anniesa Hasibuan dan Adiknya Bercadar Setelah Ditangkap, Netizen: "Ngapain Dicadarin!!!"

Perjalanan Karier Anniesa Hasibuan dari Kibarkan Nama di New York Fashion Week hingga Jadi Tersangka First Travel

Anniesa berjanji akan terus meningkatkan kualitas karya-karya serta kualitas busana yang akan dihasilkan ke depannya.

"Penghargaan ini menjadi motivasi saya untuk lebih maju ke depan. Saya akan membuat lebih baik lagi busana untuk wanita secara global," katanya.

Sayang, belum sempat pemilik nama lengkap Anniesa Desvitasari Hasibuan ini kembali menghasilkan karya terbaru, ia telah lebih dulu terjerat kasus penipuan bersama sang suami, Andika Surachman.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini