nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cincin Batu Ruby, Perhiasan Bos First Travel Anniesa Hasibuan yang Tak Pernah Absen di Setiap Aktivitasnya!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 16:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 24 194 1762354 cincin-batu-ruby-perhiasan-bos-first-trravel-anniesa-hasibuan-yang-tak-pernah-absen-disetiap-aktivitasnya-UUYB95COpj.jpg Anniesa Hasibuan (Foto: Instagram)

GAYA hidup glamor seorang Anniesa Hasibuan memang tampaknya sudah banyak dikenal orang. Ya, dalam setiap penampilan desainer busana muslim ini tak pernah lepas dalam balutan busana, tas, hingga sepatu yang mewah dan branded. Terbukti dalam sejumlah foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Anniesa kerap menggunakan brand mewah, seperti Chanel, Dior, Hermes, Gucci, hingga Valentino.

Bukan hanya tas dan sepatu, ada satu aksesori yang tak pernah lepas dari jemari tangannya. Ya, bila diperhatikan dengan seksama, Anniesa kerap menggunakan perhiasan berupa cincin permata di jari tangan kanannya.

BACA JUGA:

Selain Tas, Ini 5 Sepatu Mewah Bos First Travel Anniesa Hasibuan yang Harganya Ada yang Sampai Rp30 Juta!

Istana Megah Bergaya Mediterania Anniesa Hasibuan Bakal Disita untuk Bayar Utang Rp80 Miliar

Well, cincin permata berwarna merah muda tersebut memiliki makna yang berarti bagi Anniesa. Dalam akun Instagram pribadinya, Anniesa pernah mengungkapkan asal muasal cincin permata tersebut. Kala itu, Anniesa menjelaskan saat menikah pada 2005 lalu, ia tak memiliki cincin kawin. Ketika ada uang lebih, ia pun membuat cincin ruby.

"Dulu thn 2005 / 11 thn lalu pd saat menikah kita tdk punya cincin pernikahan (krn modal nikah uang pas pas an), tdk ada pesta mewah di ballroom, tdk ada foto prewed2an, semua ala kadarnya, tetapi sangat khidmat dan sakral," kenang Anniesa dalam sisi keterangan foto yang menampilkan cincin rubi dirinya dan sang suami.

 

"Dan, pd thn 2012 ketika ada sedikit rezeki suami @andikasurachman membuat sepasang cincin yg tdk biasanya malah dibikin. 'Batu ruby' yg sangat sesuai dgn karakter pribadi kita berdua dan sampai sekarang ini lah simbol janji kita bahwa semua akan menjadi mungkin," terangnya.

Dari sejumlah foto yang diunggah, cincin permata yang digunakan oleh Anniesa disebut-sebut merupakan jenis batu ruby. Batu ruby sendiri menjadi sebuah simbol sempurna untuk menunjukkan luapan cinta terhadap pasangan. Tak ayal bila Andika membuatkan cincin rubi mewah untuk sang istri.

 

BACA JUGA:

Sebelum Terjerat Kasus Penipuan First Travel, Anniesa Hasibuan Pernah Kantongi Best Fashion Designer di Cannes Fashion & Film Awards

Bersinar Keemasan dengan Interior Klasik, Begini Penampakan Ranjang Bos First Travel Anniesa Hasibuan

Ruby merupakan satu dari empat jenis batu pertama selain intan, emerald, dan safir. Umumnya, batu mulia rubi berwarna merah, merah muda, hingga merah darah. Namun, warna merah yang paling berkilau memiliki harga yang lebih mahal ketimbang batu rubi lainnya yang berkualitas sama.

Mengutip dari berbagai sumber, batu rubi banyak ditemui di kawasan Myanmar, Asia Tengah, dan Afrika. Harganya pun bervariasi, satu karat pink red rubi Myanmar misalnya, ada yang berharga USD68.54 atau senilai Rp900 ribuan. Sementara, batu rubi alami asli Myanmar harganya sekira USD777 atau Rp10 jutaan dengan berat 1.11 karat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini