Share

10 Menu Makan Siang di Kantor dari Berbagai Negara, di Inggris Makan Sup Kentang kalau Pekerja Italia Lahap Sup Kacang

Devi Setya Lestari, Okezone · Kamis 24 Agustus 2017 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 24 298 1762195 10-menu-makan-siang-di-kantor-dari-berbagai-negara-di-inggris-makan-sup-kentang-kalau-pekerja-italia-lahap-sup-kacang-ZYGZ3IMLjr.jpg Menu makan siang kantoran dari berbagai negara (Foto:Foodbeast)

SEDERET pekerjaan kantor memang cepat bikin lelah, belum lagi perut yang lapar dan minta segera diisi saat waktu istirahat tiba. Jika di Indonesia sebagian besar pekerja kantoran makan nasi dengan berbagai lauk pauk, maka berbeda dengan menu makan di berbagai negara.

Dilansir dari Foodbeast, Kamis (24/8/2017) berikut daftar menu makan siang di kantor dari berbagai negara di belahan dunia. Dari survei yang dilakukan, kemudian didapatkan data statistik yang menunjukkan masyarakat Amerika senang makan pizza sementara pekerja kantoran di Italia hobi makan pasta. Intip lagi sederet menu makan siang di kantor dari berbagai negara.

BACA JUGA: 

Yuk Intip Menu Makan Siang Sekolah dari 5 Negara Ini

Yuk Intip 5 Menu Makan Siang Anak Sekolah dari Berbagai Negara

Amerika

Dari data survey didapati bahwa sebagian besar orang Amerika senang menyantap pizza sebagai menu makan siang di kantor. Pilihan menu pizza yang palingan favorit adalah pizza dengan taburan pepperoni. Menemani makan pizza, biasanya disertai pendamping es krim cokelat serta minuman bersoda.

Austria

Di Austria menu makan siang favoritnya adalah schnitzel yakni roti dengan daging yang digoreng. Meskipun sederhana tapi cita rasa menu ini gurih. Ada banyak pilihan varian isi schnitzel mulai daging babi, kalkun, ayam hingga daging sapi.

Brazil

Feijoada adalah menu populer untuk makan siang di Brazil. Feijoada merupakan hidangan sup kacang yang dimasak dengan campuran daging sapi atau daging babi. Biasanya masyarakat menyantap menu ini bersama nasi sambil meneguk air kelapa yang segar.

Inggris

Sup kentang dengan bawang merah jadi menu makan siang populer di kantor di Inggris. Sebagai pengganjal perut, menu lainnya adalah setangkup sandwich tuna yang gurih dan lezat. Menu simpel ala pekerja kantoran di Inggris ini siap mengisi tangki perut sebelum mulai bekerja kembali.

Perancis

Di Perancis menu sandwich mentega dengan isi daging ham yang dimasak perlahan jadi menu favorit. Menu bernama jambon de Paris ini sering ditemui pada kotak bekal makan siang pekerja kantoran di Perancis. Sebagai pencuci mulut, sepotong pie apel jadi dessert andalan.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Jerman

Hasil survei menunjukkan masyarakat Jerman menyukai menu currywurst yakni sosis ala jerman dengan rasa kari. Biasanya sosis panggang ini disantap dengan kentang goreng, buah apel dan segelas kopi.