Dari Donat Sampai Cupcake, Ragam Kue Bertema Ruang Angkasa yang Tampilannya Bikin Takjub!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 24 298 1762267 dari-donat-sampai-cupcake-ragam-kue-bertema-ruang-angkasa-yang-tampilannya-bikin-takjub-3YVBLDDCAN.jpg Kue galaksi (Foto: Foodbeast)

KREATIVITAS dalam menciptakan makanan unik-unik sepertinya tidak akan pernah mati. Berbagai tema mampu menarik minat masyarakat untuk coba membuatnya, salah satunya adalah kue bertema ruang angkasa.

Untuk membuat kue bertema ini rasanya tidak mudah dilakukan, butuh keahlian khusus. Tapi bukan berarti kue tema ini hanya bisa dibuat oleh seorang tukang roti. Salah seorang ibu dari Australia yang mencoba membuat kue ini bahkan harus berimprovisasi.

 BACA JUGA:

Dari Topping Burger hingga Ayam Goreng, Freakshake Antimainstream Kembali Jadi Tren

Lagi Tren Ayam Goreng Rasa Keringat Gadis Jepang, Mau Jajal?

“Saya ingin membuat kue bertema galaksi untuk ulang tahun keempat anak saya. Tapi karena tidak menemukan resepnya, saya coba berimprovisasi. Untuk membuat kue bertema galaksi, saya menggunakan resep untuk membuat kue berwarna putih,” tuturnya seperti yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (23/8/2017).

Ibu itu mengatakan dia menggunakan resep kue putih karena ingin mendapatkan komposisi warna yang benar dan pusaran putih pada dibanding mewarnai kue. Bersyukur dia memiliki seorang adik yang berprofesi sebagai tukang roti. Hal itu memudahkannya untuk membuat kue bertema galaksi dan tata surya karena mendapatkan petunjuk dari adiknya.

Banyak pula yang mencoba membuat kue ulang tahun bertema ruang angkasa. Salah satunya adalah tata surya. Rata-rata kue ulang tahun ini berbentuk tiga dimensi dan bercerita seolah-olah planet sedang mengelilingi matahari. Bahkan sampai ada yang membentuk orbitnya.

 

Kue ulang tahun lainnya ada yang berbentuk planet seperti Bumi dan Jupiter. Mereka benar-benar mengkreasikan kue sesuai dengan bentuk planet. Untuk planet Bumi, penciptanya sampai menggambar peta dunia.

 

Selain kue ulang tahun, masih banyak kue lain yang bertema tata surya. Rata-rata kue itu merupakan hidangan penutup. Sebut saja donat bertema galaksi. Pertama kali donat bertema galaksi ini muncul melalui sebuah postingan foto di akun @sobeautifullyraw. Kemudian banyak orang yang mulai mengikuti untuk berkreasi membuatnya.

 

Lalu ada macaroon bertema galaksi. Bagian dalamnya pun berwarna ungu dan dilapisi selai berwarna keunguan sehingga kesan galaksinya lebih terasa.

BACA JUGA:

Dari Topping Burger hingga Ayam Goreng, Freakshake Antimainstream Kembali Jadi Tren

Lagi Tren Ayam Goreng Rasa Keringat Gadis Jepang, Mau Jajal?

Kemudian, ada berbagai cup cakes dan cookie yang diberikan hiasan ruang angkasa. Mulai dari galaksi, planet, roket, hingga astronot.

 

Salah satu yang unik adalah permen lolipop yang dibuat bertemakan tata surya dan galaksi. Permen-permen itu terlihat lucu sehingga sayang rasanya bila dimakan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini