Wow! Tur Menyelami Kapal Titanic Dibuka, tapi Ada Syarat Khususnya

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 24 406 1762127 wow-tur-menyelami-kapal-titanic-dibuka-tapi-ada-syarat-khususnya-8LRe0ghdqr.jpg Wisata Titanic (Foto: Asiaone)

POPULARITAS film Titanic masih banyak mengundang penasaran bagi pencinta diving untuk menelusuri bangkai kapal termegah saat perang dunia kedua itu. Kini, impian itu sudah bisa diwujudkan lho. 

Sebuah perusahaan ekspedisi tur di Inggris menawarkan pengalaman menyelam menelusuri bangkai kapal yang tenggelam lebih dari 16.000 kaki di bawah permukaan air tersebut. Hanya saja, Anda wajib sudah menguasai teknik penyelaman dengan baik terlebih dahulu untuk pertualangan ini. 

Pasalnya tingkat kedalaman yang akan dilampau membutuhkan skill terbaik agar bisa menyelam dengan selamat Perusahaan tersebut juga memilah dan menguji calon penyelam kapal Titanic terlebih dahulu sehingga tidak semua orang bisa menyelaminya. 

Perusahaan ini mengangkat tema perjalanan "Menyelami Kapal Titanic" di mana Anda berksempatan untuk menyelam ke samudera Atlantik Utara dan tur akan membawa Anda ke kapal yang sudah tenggelam 150 tahun lalu itu. 

Berdasarkan laporan dari Thrilist, perjalanan akan memakan waktu delapan hari perjalanan dengan sembilan penumpang. Bagi mereka yang beruntung bisa berpetualang melihat tangga megah dan deck kapal yang begitu terkenal tersebut. 

Sebelum melakukan penyelam, para penumpang tersebut akan menyelami sejarah kapal Titanic terlebih dahulu dan juga mengenali alat-alat yang digunakan oleh kapal tersebut. Anda pasti akan dibuat kagum dengan kemegahan sebuah kapal pesiar mewah yang sempat dinobatkan sebagai kapal anti tenggelam. 

Dilansir dari Asiaone, Rabu (22/8/2017), mereka rencananya akan berangkat setelah mendapatkan izin untuk membawa peralatan mereka. Orang yang pernah menyelam di sini hanya sedikit dan mereka biasanya sudah pernah mencapai puncak Gunung Everest. 

Bukan lagi rahasia umum, kapal Titanic ini merupakan kapal buatan Inggris yang kala itu membawa ribuan bangsawan traveling menuju atlantik. Dikarenakan, sang pencipta Harland dan Wolff ini disebut sebagai kapal tidak akan tenggelam karena kokohnya besi yang melapisinya. Orang pun mau mencoba perjalanan pertama mereka sekaligus uji coba. 

Namun, naas kapal yang berlayar di tahun 1912 itu pun menabrak sebuah bongkahan es. Kapal pun terbelah menajadi dua, hampir seluruh penumpang pun ikut tenggelam dan membeku ketika kapal karam. Kisah tersebut dijadikan sebuah Film fenomenal yang melegenda karena kisah cinta Rose dan Jack. 

(ade)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini