Stres Bikin Mood Bercinta Jadi Kendur? Jangan Lupa, 5 Tips Bisa Dicoba

Agregasi Majalah Popular, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 24 481 1762297 stres-bikin-mood-bercinta-jadi-kendur-jangan-lupa-5-tips-bisa-dicoba-DbD5o0RGmJ.jpg Ilustrasi (Foto: Google)

STRES memang bisa mengganggu seluruh aktivitas Anda, termasuk kegiatan bercinta dengan pasangan. Kini, Anda harus cari tahu solusinya.

Lelah, suntuk, dan stres, tak lagi jadi alasan untuk absen dari agenda bercinta malam hari. Bagaimana triknya?

Jangan katakan bahwa saat stres, kamu ogah melakukan prosesi panas di ranjang bersama pasangan. Stres mempengaruhi ketegangan fisik, psikis, emosi, maupun mental yang berujung pada hilangnya mood bercinta. Tapi di sisi lain, seks justru memiliki kemampuan luar biasa untuk menurunkan stres.

Atur napas

Riset membuktikan bahwa latihan pernapasan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan respon tubuh terhadap rangsangan dan sensasi seksual. Minta waktu sebentar untuk berbaring dengan lutut ditekuk, dan lakukan pernafasan diagfragma untuk membantu kamu rileks. Lepaskan semua pikiran.

Foreplay santai

Gunakan teknik foreplay secara berirama, tenang, dan nyaman. Aktivitas seks adalah sebuah proses menuju kenyamanan bersama-sama. Saling memijat, atau mandi air hangat bersama, akan membuat otot dan otak menjadi lebih rileks sehingga kamu bisa melepas stres dan mendapatkan seks yang menggairahkan.

Gunakan pelumas

Bukan berarti kami tak percaya kamu, namun pelumas bisa jadi pahlawan yang akan menyelamatkan sesi bercinta dari rasa nyeri dan tak nyaman akibat kurangnya cairan. Pakar seks telah membuktikan bahwa penggunaan pelumas berbahan sintetis dan higienis akan membuat kamu dan pasangan lebih rileks menuju sesi yang lebih intim.

Permainan seru

Jangan terlalu serius. Jadikan momen bercinta sebagai sesuatu yang lebih menyenangkan dengan membuat games kecil-kecilan. Misalnya, saling bergerilya di titik sensitif tubuhnya secara bergantian.

Buat jadwal

Spontan memang menyenangkan, namun ini akan sulit diterapkan apabila stres terlanjur ‘mengganggu’. Dengan jadwal bercinta, maka kamu bisa membuat prioritas dan cenderung mematuhi kesepakatan yang telah dibuat bersama. Tapi jangan lantas dilakukan dengan terpaksa, ya! Lakukan dengan niat agar stres hilang dan mood baik datang. Demikian ditulis situs Popolar.

Baca Juga:

Cari Istri yang Bisa Cepat Hamil? Tipe Wanita Berpinggang Kecil Jawabannya
Kelebihan Testosteron Bikin Pria Jadi Agresif? Ini Buktinya!
5 Penyebab Kematian Ibu Usai Melahirkan, dari Infeksi hingga Emboli Paru
Terlalu Berat Olahraga Bisa Mengacaukan Siklus Menstruasi Anda

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini