Share

POP SUGAR: Musim Panas di Jepang, Masyarakat Heboh Berburu Es Krim Bentuk Pedang

Devi Setya Lestari, Okezone · Jum'at 25 Agustus 2017 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 25 298 1762879 pop-sugar-musim-panas-di-jepang-masyarakat-heboh-berburu-es-krim-bentuk-pedang-lTlsxpNJyr.jpg Es krim pedang dari Pedang (Foto:Rocketnews)

JEPANG dikenal sebagai negara penghasil pedang dan samurai. Dua senjata tajam ini dikenal sebagai senjata khas Jepang dan sering disebut sebagai katana. Tapi di musim panas kali ini ada yang unik, masyarakat heboh berbondong untuk berburu dan menikmati katana namun dalam bentuk es krim.

Dilansir dari Rocketnews, Jumat (25/8/2017) periode musim panas dialami Jepang sepanjang Juli hingga akhir Agustus. Pada musim panas banyak tradisi dan kebiasaan unik yang dilakukan masyarakat Jepang. Misalnya para gadis yang mengenakan pakaian khas yukata, menikmati bir dingin, memborong semangka segar hingga berburu minuman dan dessert dingin untuk menyegarkan tenggorokan.

Selain kakigori, banyak es di Jepang yang hadir saat musim panas tiba. Suhu yang panas membuat orang berbondong mencari minuman dingin. Segala macam es bisa dipastikan laris manis saat musim panas, baik itu es loli, soft es krim hingga deretan es serut khas Jepang yang manis menggoda.

BACA JUGA:

Sstt...Makan Es Krim Bantu Bangkitkan Mood dan Gairah Seks Pasutri

NASA Kirim Es Krim dan Ice Cream Cake untuk 6 Astronot di Luar Angkasa

Hal ini kemudian seolah memberi ide sekelompok pelajar dari sekolah tinggi di kota Seki, Prefektur Gifu. Sebuah produk es krim dibuat dengan bentuk pedang khas Jepang. Pelajar dari Seki High School of Commerce and Industry membuat dan menjajakan es bentuk pedang katana ini sebagai salah satu cara mempelajari teknik pemasaran.

Kenapa katana? Ternyata dipilihnya ide es krim bentuk katana ini ada kaitannya dengan sejarah panjang kota mereka yang dikenal sebagai produsen katana dan juga peralatan makan khas Jepang. Hadirnya es krim bentuk katana menjadi simbol sekaligus memiliki filosofi yang mengandung sejarah dan budaya Kota Seki.

BACA JUGA:

Masukkan Potongan Es Batu ke Dalam Tumbler, Trik Simpel agar Es Krim Tidak Cepat Meleleh

Enggak Cuma Bikin Es Batu, Cetakan Es Bisa untuk Mengawetkan Saus dan Bikin Permen Cokelat Loh!

Es krim ini diberi nama "nihontō Aisu” yang artinya es krim pedang jepang. Es krim pedang ini memiliki bentuk yang mirip dengan pedang aslinya. Bagian gagang pedang terbuat dari kukis sementara bagian pisaunya dibuat menggunakan bahan es krim yang dibentuk dnegan cetakan khusus.

Es krim ini hadir dalam dua rasa yakni jeruk yuzu dan rasa pasta kacang merah. Es krim ini terbilang unik karena komposisinya berbeda, es krim mengandung pati dari talas Jepang. Adanya tambahan bahan ini membuat es krim bisa bertahan lebih lama sehingga tidak mudah mencair. Anda bisa memainkan sedikit sambil berfoto dengan es krim sebelum menyantapnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini