Menakar Harta Leonardo DiCaprio, Sosok Flamboyan yang Tak Lupa Beramal

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 26 Agustus 2017 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 26 194 1763682 menakar-harta-leonardo-dicaprio-sosok-flamboyan-yang-tak-lupa-beramal-eG2u42yBxM.jpg Leonardo DiCaprio

SUDAH malang melintang di dunia perfilman Hollywood sejak 1991, tak heran jika harta yang dimiliki Leonardo Dicaprio "bejibun". Aktor penerima piala Oscar dalam filmnya yang berjudul The Revenant itu bahkan sudah memiliki pulau pribadinya sendiri. 

Private island Leo, Belize

Selain itu, masih ada beberapa harta kekayaan Leo lainnya. Dikutip Koran Sindo, Sabtu (27/8/2017), berikut beberapa barang mewah yang dimiliki sang Romeo.

Sebagai seorang pria kaya raya, satu mobil rasanya kurang. Leo memiliki mobil mewah sebanyak 4 unit. Mobil tersebut antara lain Toyota Prius. Mobil ini adalah mobil full hybrid hatchback dengan rata-rata 4,7 L per 100 km. Selain itu, Leo juga punya Tesla Roadster. Mobil ini adalah mobil listrik dengan dua pintu. Sebagai bahan bakarnya, mobil ini menggunakan baterai Lithium-ion 53 kWh. 

Tak hanya itu, Fisker Karma 2 juga dimiliki Leo. Mobil ini terbilang cukup ramah lingkungan. Leo membeli mobil ini pada 2011 seharga USD103.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar. Belum puas dengan tiga mobil sebelumnya, Leo pun membeli Cayenne SUV buatan Porsche. Mobil mewah ini disebut-sebut seharga USD45.000 atau sekitar Rp 600 jutaan. 

Fisker Karma

Rasanya kurang afdol jika tidak punya kendaraan pria yang lebih mewah. Selain 4 mobil yang harganya bikin geleng-geleng, Leo juga punya yacht pribadi. Kapal air private tersebut dibeli Leo seharga USD400.000 atau sekitar Rp 5,3 miliar. Aduh! Kepingin dibawa berlayar nggak sih? Hehehe

Nah, ini yang disebutkan pertama di awal. Ya, Leo sudah memiliki pulau pribadi. Letaknya di Blackadore Cay, Belize. Pulau tersebut memiliki pemandangan alam yang cukup indah. Leo membeli pulau tersebut dengan harga USD1,75 juta atau sekitar Rp 23 miliar. Luas pulaunya adalah 104 hektare. 

Pulau ini dibuatnya ramah lingkungan. Tidak ada listrik yang ada adalah tenaga surya untuk memenuhi kebutuhan energi pulau tersebut. Dalam waktu dekat, Leo berencana membangun resort ramah lingkungan di pulau tersebut. Ya, untuk memaksimalkan keindahan pulaunya sendiri. 

Walau memiliki banyak harta, beberapa kali Leo juga dikabarkan gemar menyumbangkan  sebagian hartanya. Pada 2015, Leo pernah menyumbangkan Rp200 miliar uang pribadinya untuk organisasi Ocean 5 dan Amazon Watch. Upaya itu dilakukannya untuk menyelamatkan bumi ini dari kepunahan.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini