nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow, Ada Saus Guacamole yang Bisa Diminum

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 26 Agustus 2017 19:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 26 298 1763672 wow-ada-saus-guacamole-yang-bisa-diminum-TUd6C4AGUa.jpg

SAUS guacamole sangat populer dan dijadikan saus andalan saat makan taco ataupun nachos. Berbahan dasar buah alpukat yang dicampur berbagai bumbu, ternyata rasa guacamole sukses menarik perhatian penikmat koktail, alhasil kini ada racikan guacamole yang bisa diminum.

Alpukat punya peran penting dalam pembuatan saus guacamole, dengan tekstur lembut, warna hijau cerah dan rasanya yang khas. Ternyata rasa saus yang populer di Meksiko ini menginspirasi seorang bartender di London, Inggris untuk membuat suguhan koktail dengan rasa guacamole. 

Baca Juga: Berniat Beli Rumah dengan Fasilitas Bandara? Syaratnya Harus Punya Hobi Ini

Dilansir Metro, Sabtu (26/8/2017) koktail guacamole ini disajikan di Hotel Great Northern, London. Ide membuat koktail guacamole ini bermula dari banyaknya pencinta alpukat yang menggilai makanan berbahan buah hijau kaya nutrisi ini. Apalagi belakangan, banyak ragam tren kuliner yang dibuat dan disajikan menggunakan alpukat. 

Sebut saja burger alpukat, coffee latte dengan gelas dari kulit alpukat hingga dessert cantik berbentuk alpukat utuh. Semuanya menarik perhatian pencinta kuliner, jadi tak ada alasan makanan atau minuman berbahan alpukat sepi peminat. 

Baca Juga: Ya Ampun, Wanita Aljazair Rela Menahan Sakit karena Tato di Wajah demi Dipuji Cantik

Melihat fenomena foodies yang rela berbondong mencari kuliner serba alpukat, tampaknya segelas koktail guacamole juga tak luput mengusik rasa penasaran pemburu kuliner unik. Segelas koktail ini berisi racikan komposisi yang cukup menggelitik rasa penasaran. 

Tequila El Jimador Blanco dicampur bersama cabai, guacamole, biji ketumbar, buah zaitun dan air soda. Uniknya, minuman ini disajikan dengan garnish tortilla chips yang memang makanan camilan yang berjodoh dengan saus guacamole. Bisa dibayangkan bagaimana serunya minum koktail ditemani tortilla chips.  

Selain terinspirasi dari saus guacamole, ternyata bahan racikan minuman ini juga diadaptasi dari bahan alami untuk pengobatan pada suku Maya zaman dahulu.  

BACA JUGA: Foto-Foto Konyol yang Bisa Jadi Inspirasi saat Liburan

Bartender bertangan dingin yang berhasil menemukan racikan ini adalah Harry Nikolaou. Sebelum koktail ini, Harry juga pernah mencapai debutnya saat membuat koktail dengan campuran ikan salmon asap yang dipadu vodka, dan daun seledri. Tak terbayangkan bagaimana rasanya tapi nyatanya produk racikan Harry ini tak pernah sepi peminat. Sebagian penikmatnya adalah orang-orang pencinta koktail yang tertarik mencicip varian rasa yang belum pernah ada di manapun.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini