Share

Di Islandia, Drone Bisa Antar Pesanan Sushi

Tentry Yudvi, Okezone · Minggu 27 Agustus 2017 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 27 298 1763994 di-islandia-drone-bisa-antar-pesanan-sushi-68umcDkL3U.jpg Drone untuk antar pesanan makanan (Foto:Nypost)

PEMAKAIAN kamera drone kini sudah sangat menjamur, kegunaannya yang bisa terbang dan mengambil gambar dari langit begitu disukai banyak orang. Melihat fungsinya itu, kini drone bisa digunakan untuk memesan makanan di Islandia.

Pemanfaatan drone sendiri sebagai "kurir" pemesanan makanan sudah pernah dilakukan oleh seorang pembeli di restoran KFC yang mengambil pesanannya sendiri melalui drive through. Namun, di Islandia kini, drone sebagai pengantara makanan bisa digunakan siapa pun.

Bukan lagi rahasia umum, jika Retkjavik sebagai ibukota Islandia memiliki keindahan alam begitu memukau sehingga mengundang banyak turis seluruh dunia. Selain itu, geografis di sana juga dikelilingi dengan air sehingga membuat lintasan lebih panjang. Hal tersebut membuat kemacetan sering terjadi sehingga orang terlalu lapar untuk menunggu pemesanan mereka.

Sehingga drone dianggap bisa membantu untuk memangkas waktu pesan antar lebih cepat. Dilansir dari Dailymeal, Minggu ( 27/8/2017), sebuah perusahaan drone bernama Flytrex membuat sebuah website pesan antar makanan bekerja sama dengan AHA. Minggu ini website tersebut pun dibuka. Mereka menyadari menggunakan drone bisa memangkas waktu dari 15-20 menit.

BACA JUGA:

Maskapai Asal Inggris Ciptakan Menu Khusus untuk Penumpang Stres dan Jetlag, Mulai dari Es Krim hingga Mochi Lavender

OKEZONE WEEK-END: Puding Serba Kopi Siap Segarkan Siang di Akhir Pekan, Ada Puding Tiramisu atau Bintik Kopi

Dari laporan New York Post, cara kerja drone pengantar makanan tersebut memang masih limited akan jangkauan. Namun, pekerja AHA memiliki solusi dengan mengambil makanan dari restoran terdekat menggunakan jalur pertama, setelah itu diantarkan ke pekerja.

Kemudian pegawai mereka akan mengantarkan makanan ke destinasi tujuan pelanggan. Tahun depan, pelanggan akan menerima pemesanan menggunakan drone dengan sinyal yang bisa mengantarkan makanan mereka ke halaman belakang rumah.

BACA JUGA:

OKEZONE WEEK-END: Patut Dicoba! Teknik Mudah Seduh Kopi Pakai Manual Brew, Tanpa Kurangi Citarasa Asam dan Pahit Biji Kopinya

OKEZONE WEEK-END: Kopi Lanang, Jadi Terkenal karena Ketidaksempurnaan Bijinya

Sebagai program utama dengan tagline " Sushi di langit Islandia", menjadi makanan pertama mereka. Namun, AHA sebagai pasar online terbesar di Islandia berencana akan menambahkan pilihan menu mereka sesuai dengan keinginan kostumer.

Namun, hal tersebut rupanya bukanlah pertama kali dilakukan di dunia. Amazone sebuah website jual beli online menjadi pioneer untuk mengantarkan barang, mereka sudah menggunakan drone untuk mengantar TV, tongkat streaming dan popcorn ke pelanggan di Cambridge, Inggris tahun 2016.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini