6 Jenis Pekerjaan Paling Cocok untuk Wanita, Bisa Dilakukan Mandiri dan Tak Perlu Basa-basi!

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 28 196 1764668 6-jenis-pekerjaan-paling-cocok-untuk-wanita-bisa-dilakukan-mandiri-dan-tak-perlu-basa-basi-pSACi7GLch.jpg Ilustrasi (Foto: Popsugar)

ANDA seorang introvert? Apakah pekerjaan yang menuntut Anda bertemu banyak orang, presentasi, dan melobi cukup membuat gila? Nah, tampaknya jenis pekerjaan itu tidak cocok untuk Anda para wanita yang ‘berbeda’ dengan kebanyakan wanita lainnya.

Ya, kebanyakan wanita banyak bicara. Mereka suka berbincang ke sana-ke mari untuk menawarkan produk atau membahas proyek kerja. Tapi bagi mereka yang tidak suka berinteraksi, pekerjaan itu sangat berat. Untuk melepaskan diri dari pekerjaan yang sulit, cobalah alih profesi mencari pekerjaan yang tak banyak interaksi seperti berikut ini.

Baca Juga: Rahasia Pernikahan Harmonis, Jangan Sekali-kali Bawa Pertengkaran ke Tempat Tidur!

Arsip

Meski pustakawan tetap harus bicara untuk membahas hal-hal ringan. Tapi arsiparis dapat menghabiskan banyak waktu untuk bekerja sendiri. Mereka sibuk menaksir catatan penting, koleksi, dan dokumen yang selama ini dianggap layak disimpan. Pekerjaan ini bisa dilakukan secara mandiri.

Analis Keuangan

Analis keuangan banyak berurusan dengan data, angka, saham, dan obligasi. Mereka mempelajari tren dan menasihati bisnis dan individu mengenai investasi, namun mereka tetap harus berinteraksi dengan klien ketika auditing berkala.

Baca Juga: Cinta Lama Bersemi Kembali, Keluarga Ini Baru Bikin Foto "Anak Pertama" saat Puteranya Sudah 21 Tahun

Desainer grafis

Perancang grafis, seperti seniman, menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk berpikir kreatif dan menghasilkan ide secara mandiri. Tentu saja ada posisi di bidang ini yang mungkin memerlukan kerja tim lebih banyak. Tapi itu hanya sekadar obrolan ringan.

Teknisi laboratorium

Teknisi laboratorium medis bekerja di belakang layar dan bukan di front office, seperti di dunia kedokteran lainnya. Mereka menganalisis berbagai data dan menerapkan pengetahuan itu dalam upaya berkontribusi pada dunia kedokteran dan sains.

Baca Juga: Sahabat Baru Melahirkan, Jangan Datang dengan Tangan Kosong Ya Moms! Pahami Aturannya

Film, Video, atau Editor Audio

Sementara kebanyakan orang dalam posisi ini berinteraksi dengan rekan kerja di ruang berbeda. Maka interaksi dilakukan memakai headphone, dan menonton atau mendengarkan potongan film dan audio. Semakin lama bagian pekerjaan, semakin banyak waktu untuk mendengarkan dan semakin sedikit waktu berbicara.

Penulis lepas atau Blogger

Menulis adalah profesi yang sangat luas, tapi kalau freelance, sangat mudah bekerja dari rumah, bukan kantor. Bekerja dari rumah berarti interaksi ada kurangnya interaksi tatap muka. Sebagai gantinya, komunikasi sering dilakukan dengan editor atau agen melalui email atau telepon. Demikian dikutip dari halaman Popsugar, Selasa (29/8/2017).

Baca Juga: Biarkan Anak Jadi Saksi Kisah Cinta Orangtua agar Merasa Dicintai

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini