nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Material Terbaik untuk Countertop Dapur, Pakai Granit Terlihat Elegan!

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 06:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 28 196 1764679 material-terbaik-untuk-countertop-dapur-pakai-granit-terlihat-elegan-x1fYXnvKki.jpg Desain dapur (Foto: Homedesignlover)

APAKAH Anda sedang mencari bahan terbaik untuk meja dapur? Ya, material dapur pilihan yang tersedia memang membingungkan. Harga dan bahannya sangat variatif dan relatif

Oleh karena itu, Homedesignlover, Selasa (29/8/2017) memastikan agar segala sesuatu bekerja dengan baik untuk Anda ketika hendak mempersiapkan dan memasak makanan. Meja dapur merupakan aspek penting di dapur karena digunakan untuk berbagai aktivitas. Inilah beberapa bahan yang dapat Anda pilih sebagai pertimbangan material meja dapur.

Granit

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/1-granite.jpg

Ini adalah pilihan utama bagi kebanyakan pemilik rumah dan biasanya digunakan untukdapur tradisional. Granit menciptakan tampilan high-end seperti dapur ini. Karena variasi batunya, cocok dengan lempengan batu. Agar tetap terlihat bagus, noda seperti wine, minyak dan ketchup dapat dengan mudah dihilangkan.

Kelebihannya, setiap lempengan bahan alami ini unik, masing-masing memiliki warna langka dan urat yang berbeda. Ganit tahan panas dan tidak akan mudah tergores. Kekurangannya, sisi tepi dan sudutnya bisa berkeping dan harganya mahal.

Baca Juga: Inspirasi Nuansa Kopi Susu untuk Kamar Pencinta Kopi

Baca Juga: : Rasakan Gaya Hidup Modern di Rumah Arsitektur Kontemporer di Area Pegunungan

Quartz

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/2-quartz.jpg

Jika Anda ingin satu yang bebas perawatan, quartZ countertops dapat direkayasa penampilannya. Material ini tahan goresan, panas dan benturan. Tersedia pula dalam berbagai macam warna dan corak. Ini adalah kombinasi mineral, warna, dan resin. Penampilannya terlihat mirip granit. Keunggulan bahan ini, meski terlihat seperti batu alam, tidak perlu perawatan. Anda tidak perlu khawatir dengan pot panas, pisau bergerigi, dan tumpahan noda. Kekurangannya, tepi dan sudut seperti granit. Dianjurkan untuk menggunakan ujung yang tumpul.

Baca Juga: Intip Desain Meja Antik yang Tak Terpikirkan oleh Manusia

Baca Juga: Dinding Beton Bikin Sumpek, Coba Dinding Shiplap Suasana Rumah Jadi Lebih Rileks

Wood

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/4-wood.jpg

Ingin memiliki dapur seperti pondok yang alami bahkan untuk rumah modern? Meja kayu akan memberi jawaban sempurna. Selain bersifat dekoratif, juga fungsional. Bila dipasang dengan benar, meja kayu bisa digunakan untuk memotong daging. Kayu juga sangat tahan panas. Makanya, pengguna tak perlu khawatir dengan panci panas dan wajan di permukaan. Kebanyakan pemilik rumah memilih untuk mencampur countertops kayu dengan permukaan lainnya seperti batu alami. Meja kayu terlihat bagus dengan desain dapur kayu dan putih. Kelebihan, selain cantik, juga membawa kehangatan ruang. Kekurangan, pemasagan harus tepat karena untuk menghindari kerusakan karena endapan air.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini