nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati, Terlihat Biasa tapi 5 Makanan Ini Mematikan, Salah Satunya Kentang

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 28 Agustus 2017 15:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 28 298 1764590 hati-hati-terlihat-biasa-tapi-5-makanan-ini-mematikan-salah-satunya-kentang-NnrTvQfUSa.jpg Kentang makanan yang bisa mematikan (Foto:Today)

SEDERET jenis makanan tampak biasa saja padahal jika diperhatikan lebih detail, makanan ini mengandung racun dan berefek pada kematian. Kenali daftar makanan berbahaya dan jangan pernah penasaran untuk mencicipnya.

Siapa yang menyangka, kentang yang jadi santapan sehari-hari juga bisa memicu keracunan bahkan hingga kematian. Dilansir dari Thisis Insider, Senin (28/8/2017) berikut daftar 5 makanan yang berbahaya dan mengancam kematian.

BACA JUGA:

URBAN FOOD: Bosan Dikuahin Bakso Juga Enak Digoreng, Ayo Jajal Bikin

RESEP NENEK: Makan Siang Makin Lahap dengan Olahan Cumi Lezat! Ada Tumis Cumi Hitam Sampai Oseng Petai Cumi Asin

Roti Bagel

Roti bagel tidak mengandung racun ataupun komposisi mematikan, tetapi dari laporan yangada, lebih dari 2000 orang dilarikan ke rumah sakit karena bagel ini. Sepanjang 2011 ada saja orang yang masuk ke UGD karena mengalami cedera yang cukup serius saat berusaha memotong bagel menggunakan pisau. Bagel yang bertekstur keras menjadi pemicu orang untuk mengerahkan tenaga lebih banyak untuk memotongnya, tapi tak jarang justru tenaga yang dikeluarkan terlalu kuat sehingga melukai tangan.

 

Keju yang tidak dipasteurisasi

Umumnya keju yang sudah beredar luas dipasaran adalah keju yang diolah dari susu yang melewati proses pasteurisasi. Salah satu jenis keju yang secara alami tidak melalui proses pasteurisasi adalah keju camembert versi autentik. Tapi sekarang semua keju harus dibuat dengan proses pasteurisasi untuk menghilangi dampak bahaya dari jamur dan bakteri yang terkandung dalam susu mentah.

 

Kentang

Kentang yang masuk dalam kategori berbahaya karena kandungan racunnya adalah kentang mentah yang masih memiliki warna hijau pada kulit maupun dagingnya. Kentang yang masih hijau mengandung racun solanin yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius jika disantap dalam jumlah besar. Jadi pastikan sebelum mengolah, kentang sudah dalam kondisi matang sempurna.

 

Almond mentah

Pastikan Anda tidak akan pernah menyantap kacang almond yang masih mentah atau belum matang. Almond yang belum siap panen memiliki kandungan sianida yang sangat tinggi. Inilah alasan kenapa almond harus panen saat sudah tua dan dipanggang terlebih dulu sebelum disantap atau dijadikan campuran dalam makanan

BACA JUGA:

Alamak, Madu Ternyata Bisa Disimpan Hingga Ribuan Tahun, Juga 3 Makanan Lainnya

Waspada Racun Mematikan Dibalik Kenikmatan Dahsyat Biji Tonka

Kacang merah

Jenis kacang merah banyak dijadikan campuran makanan lauk pauk, sup ataupun dessert bercita rasa manis. Jika dikonsumsi dalam keadaan matang memang kacang ini punya rasa yang lezat dan tekstur yang empuk. Tapi jangan pernah sekalipun berpikiran untuk menyantapnya saat masih dalam kondisi mentah. Kacang merah mengandung zat Phytohaemaggulutnin yang dikenal sebagai pemicu keracunan. Jika mengonsumsinya maka akan ada efek sakit kepala, muntah hingga pingsan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini