Dari Roti hingga Olahan Kaki Babi, Sederet Makanan Disukai Idol K-Pop tapi Dibenci Agensi Artis

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 28 298 1764718 dari-roti-hingga-olahan-kaki-babi-sederet-makanan-disukai-idol-k-pop-tapi-dibenci-agensi-artis-DzkK8JoJe0.png Makanan favorit selebriti Korea (Foto:Koreaboo)

UNTUK menjadi seorang idol, seseorang harus memiliki dedikasi yang tinggi terhadap sejumlah hal. Selain harus pandai bernyanyi dan menari, para artis atau idol Korea juga harus memperhatikan postur tubuh mereka.

Tidak mengherankan jika sejumlah agensi menerapkan program diet yang sangat ketat, demi mempertahankan tubuh langsing dan membentuk otot mereka. Beberapa jenis makanan pun dimasukkan ke dalam daftar makanan terlarang, untuk menyukseskan program diet tersebut.

Dilansir Okezone dari Koreaboo, Selasa (29/8/2017), berikut 5 daftar makanan kesukaan para idol Korea yang dilarang oleh sebagian besar agensi K-Pop.

BACA JUGA:

URBAN FOOD: Gurih Lezat Mushroom Cheese Pie untuk Menu Makan Malam

Luar Biasa! Makan Rp260 Ribu, Pasangan Ini Beri Tip ke Pelayan Rp16 Juta

Roti

 

Semua orang tahu bahwa roti mengandung karbohidrat dan memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Makanan ini menjadi salah satu jenis makanan ‘terlarang’ khususnya bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

AOA’s Seolhyun sempat mengungkapkan bahwa pada awalnya ia sangat menyukai roti. Namun karena makanan tersebut dilarang, ia pun tidak pernah mengonsumsinya lagi. Khasiatnya pun terbukti, Seolhyun mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis. Yang lebih parahnya lagi, Seolhyun harus membawa sebuah diari khusus dimana ia harus menuliskan semua makanan yang ia konsumsi setiap harinya. Ia mengatakan selalu memakan lettuce jika hasrat untuk memakan roti muncul.

Mie hitam (black noodles)

Sama seperti roti, olahan mi juga mengandung karbohidrat tinggi yang dapat merusak program diet para idol. Berdasarkan pernyataan para agency artis, makanan ini harus dihindari karena akan memperlambat proses penurunan berat badan.

 

BTS’ Rap Monster mengaku bahwa selama ini ia sangat menyukai mi hitam (black noodles). Pihak agensi selalu melarangnya menyantap hidangan tersebut, terlebih ketika masa promosi album tengah berlangsung. Rap Monster mengklaim bahwa dirinya pernah berpura-pura ke kamar kecil hanya untuk mengunjungi sebuah restoran kecil dan memesan hidangan favoritnya itu.

 

Nasi

Kebanyakan agensi akan melarang para idolnya mengonsumsi nasi putih ketika jadwal promosi sedang padat-padatnya. Jika memang harus, mereka hanya memperbolehkan para idol mengonsumsi nasi merah.

 

Seorang rookie idol, MIXX’s Heeyou mengaku bahwa ia merupakan penggemar berat spicy rice cakes. Meski dua artis sebelumnya selalu mencari celah untuk mengonsumi makanan favoritnya, Heeyou mengatakan bahwa ia selalu menaati peraturan pihak agensi untuk tidak menyantap nasi. Hal ini selalu ia lakukan setidaknya satu tahun penuh selama masa promosi berlangsung.

Jokbal (kaki babi)

Jokbal merupakan salah satu makanan paling populer di Korea Selatan. Hidangan ini biasanya disantap pada larut malam bersama segelas soju untuk menghangatkan badan di tengah cuaca dingin.

 

TWICE’s Tuzyu adalah salah satu penggemar jokbal. Ia mengatakan bahwa olahan kaki babi itu menjadi salah satu makanan korea favoritnya. Tzuyu juga sempat mengungkapkan bahwa ia selalu mencari blind spot untuk menghindari kamera pengawas ketika ia tengah menyantap jokbal.

BACA JUGA:

Terciduk! Wanita Ini Coba Sembunyikan Sebotol Vodka di Dalam Sandwich!

CATAT, Ini 4 Jenis Makanan Punya Masa Kedaluwarsa Paling Lama, Cokelat Hitam Salah Satunya

Burger

Selain termasuk dalam kategori makanan cepat saji, sudah menjadi rahasia umum jika hamburger memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi dibandingkan makanan jenis lainnya. Sehingga tidak mengherankan jika banyak idol dilarang untuk mengonsumsi hidangan tersebut.

Salah satunya adalah Eunwan ASTRO yang mengaku dilarang menyantap burger. Meskipun demikian, ia masih tetap menyantap makanan cepat saji itu dan mengimbanginya dengan berolahraga rutin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini