nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap-Siap Merinding! Ada 40 Ribu Tulang Manusia Menghiasi Gereja di Republik Ceko

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 28 Agustus 2017 09:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 28 406 1764347 siap-siap-merinding-ada-40-ribu-tulang-manusia-menghiasi-gereja-di-republik-ceko-JiYAxA9F0t.jpg Kapel di Republik Ceko (Foto: Atlasobscura)

MEMASUKI sebuah gereja atau kapel, dengan suasana sunyi, jadi kesan pertama yang didapatkan tatkala menginjakkan kaki di dalamnya. Namun, ada yang berbeda dengan kapel yang berada di Republik Ceko ini. Pasalnya di dalam kapel berukuran kecil tersebut, menyimpan 40 ribu tulang manusia dalam Osama Sedlec.

Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Nikmati Keindahan Pantai Pangi di Blitar, Ombaknya Khas Laut Selatan Banget!

Baca Juga: SHARE LOC: Tak Membosankan, Alas Karet Polokarto di Sukoharjo Ternyata Fotogenic

Walaupun terkesan horor dan mistis, Osama Sedlec atau biasa disebut The Chruch Bone, cukup ramah menyambut pengunjungnya. Dalam laman Atlas Obscura, Senin (28/8/2017), dituliskan, “Kerangka 40 ribu di dalam Osama Sedlec alias Kostnice Ossuary Beinhaus di Republik Ceko menyambut Anda dengan tangan terbuka.”

The Chruch Bone juga menampilkan beberapa seni dunia yang tidak kalah menyeramkan dari rangkaian tulang belulang manusia. Selain rangkaian susunan dari kerangka manusia yang utuh, The Chruch Bone juga menampilkan 2 piala besar, 4 bongkahan tulang barok, 6 piramida tulang yang sangat besar, 2 monstran tulang, dan lilin yang berwadahkan tengkorak. Rangkaian tulang seperti rantai juga ditampilkan menggantung dari langit-langit kapel, seperti hiasan di pesta ulang tahun.

Gereja atau kapel yang terkesan mistis tersebut, ternyata telah menuliskan sejarah yang cukup panjang. Dalam laman Atlas Obscura dikatakan, sejarah tersebut dimulai pada abad ke-13, ketika seorang biara bernama Sedlec membawa segilintir tanah kembali dari sebuah perjalanan ke makam Tuhan di Yerusalem. Biara yang memiliki nama lengkap Abbas Henry ini, kemudian menyebarkan tanah yang dianggap suci tersebut di pemakaman, yang akhirnya ia mengamankan tempatnya, untuk jadi salah satu pemakaman yang paling diinginkan bagi orang-orang diseluruh Bohemia.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini