Image

UNCOVER INDONESIA: Pantai Lakey Nusa Tenggara Barat, Surganya para Peselancar

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017, 12:00 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 08 28 406 1764866 uncover indonesia pantai lakey nusa tenggara barat surganya para peselancar paTiqhomAT.JPG Foto: Alphacoders

KEINDAHAN  Nusa Tenggara Barat tak hanya bisa ditemukan di Pulau Moyo saja, Anda juga bisa menelusuri banyak tempat pantai perawan seperti pantai Lakey. Sebuah surga tersembunyi ini menghadirkan ratusan pesona dunia bawah laut yang begitu memukau.

Baca Juga: Berburu Surga yang Dirindukan Traveler, di Pedalaman Desa Simempar Sumatera Utara

Pantai Lakey memang belum banyak didengar oleh wisatawan Nusantara, namun keindahannya begitu luar biasa, di mana pantai putih berdiri di depan terumbu karang membuat Anda berasa sedang di surga. Tak hanya itu, di bawah permukaan air tersimpan beragam batu dan terumbu karang yang sangat cantik, Anda bahkan bisa snorkeling di bibir pantainya lho.

Ombak landai pun juga aman untuk berenang, anak kecil dengan aman bermain pasir dan air di sini. Menuju ke tengah jauh dari bibir pantai, barulah ombak besar bisa ditemukan, dan biasanya spot ini digunakan para peselancar untuk bermain ombak. Tak hanya itu, angin besar juga mempermudah bagi wisatawan yang ingin bermain selancar layang-layang.

Selain itu, saat berenang dan eskplore terumbu karang, Anda dengan mudah bisa menemukan biota laut seperti ikan-ikan warna-warni. Karang yang masih sangat natural, dan alami juga akan memanjakan mata Anda dengan bahagia dan juga nyaman.

Baca Juga: Berendam Unik di Kawa Inn Filipina, Sensasi "Dimasak" dalam Wajan Mendidih?

Jika sudah puas bermain di pinggir pantai, ini saatnya Anda keliling pantai menggunakan perahu nelayan. Ada beragam pulau-pulau kecil yang mengitari pantai Lakey. Kemudian menjelang sore, Anda bisa menyaksikan matahari tenggelam secara horizontal di balik laut lepas. Pemandangannya sangat indah dan spektakuler.

Cara menuju ke sana

Dilansir dari Indonesiatravel, Senin (28/8/2017), untuk menuju ke Pantai Lakey, Anda harus pergi ke kota Bima dari Sumbawa. Atau, bisa juga menggunakan pesawat dari Bali ke Bima, kemudian di Bima Anda bisa mengambil pilihan transportasi taksi bemo untuk pergi ke Hu’u, perjalanan ditempuh selama 30-45 menit.

Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Ho Chi Minh Notre Dame Cathedral, Simbol Kota Warisan Kolonial Perancis

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini