Selain Bergizi, Rajin Makan Delima dan Blueberry Bikin Wajah Awet Muda Lho!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 29 298 1765532 selain-bergizi-rajin-makan-delima-dan-blueberry-bikin-wajah-awet-muda-lho-33R8f5EQ7X.jpg Blueberry (Foto: Alkalinevalleyfoods)

PROSES penuaan dalam tubuh, sejatinya memang adalah proses yang alamiah terjadi pada setiap orang seiring dengan pertambahan usia.

Akan tetapi, tidak disangkal bahwasanya siapa sih yang tidak mau terlihat tetap kencang, cantik dan awet muda? Well, proses penuaan sendiri memang sejatinya tidak bisa diberhentikan, namun dengan mengetahui trik yang tepat seperti pemilihan produk-produk jenis makanan tertentu.

Proses penuaan dini sebetulnya bisa diperlambat loh! Nah, deretan makanan apa saja sih yang bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi untuk jadi asupan anti-penuaan dini? Baca ulasannya dalam artikel berikut ini.

BACA JUGA:

1. Buah delima : Delima hadir dengan manfaat bijinya yang disebutkan bagus untuk kulit. Delima hadir dengan manfaat melancarkan sirkulasi peredaran darah, delima juga mengandung senyawa yang memiliki efek anti-aging. Salah satu penyebab kulit jadi lebih cepat mengalami penuaan, ialah karena terkena radikal bebas. Nah, delima punya kandungan asam ellagic yang bekerja untuk melawan kerusakan yang ditimbulkan karena radikal bebas. Ditambah lagi dengan kandungan punicalagin, yakni kandungan nutrisi yang bekerja untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam menjaga kolagen untuk membantu keelastisitasan kulit.

2. Alpukat : Buah berwarna hijau satu ini, hadir dengan kandungan berupa asam lemak esensial omega-3 dan lemak tak jenuh tunggal. Alpukat disebutkan bagus untuk mengurangi kerutan di kulit dan melembapkan kulit dari dalam.

3. Telur : Macrobiotic Nutritionist, Shilpa Arora menyarankan mengingat 98% dari rambut, kulit, sampai kuku adalah protein maka menjaga asupan protein untuk tubuh sejatinya dapat membantu untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Kekurangan asupan protein, dapat membuat kulit akan lebih cepat mengalami penuaan dini dan pengenduran otot-otot wajah.

BACA JUGA:

4. Sayuran hijau : Mulai sekarang, rutinlah konsumsi sayuran-sayuran hijau, seperti bayam, mustard dan fenugreek yang penuh dengan zat anti-oksidan, polyphenols dan chlorophyll. Kandungan zat-zat inilah yang bisa membantu untuk membangun membran sel dan menjaga kolagen dalam tubuh untuk menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit.

5. Bluberi : Buah satu ini disebutkan kaya akan kandungan zat anti-oksidan yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis makanan lain. Bluberi juga menyediakan perlindungan ekstra untuk kulit dari paparan sinar matahari, stres emosional, dan kerusakan sel. Demikian seperti diwarta Foodndtv, Selasa (29/8/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini