nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNCOVER INDONESIA: Bantir Hills, Lokasi Berburu Indahnya Senja di Semarang yang Sedang Hits

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 15:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 30 406 1766089 uncover-indonesia-bantir-hills-lokasi-berburu-indahnya-senja-di-semarang-yang-sedang-hits-cYByuQnJD5.jpg Bantir Hills (Foto: Instagram)

MENCARI tempat-tempat wisata terbaru untuk menikmati pemandangan alam di Indonesia adalah hal yang tak begitu sulit. Karena saat ini hampir setiap daerah memaksimalkan potensi wisata yang mereka miliki.

Jika Anda sedang berkunjung ke Semarang, maka Bantir Hills wajib Anda kunjungi. Sebagai salah satu tempat wisata terbilang baru di Semarang, Bantar Hills menyuguhkan panorama alam yang begitu indah.

Untuk melihat pemandangan yang indah dari ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl), Anda perlu berjalan kaki sejauh 1 kilometer dengan medan yang menanjak.

Tenang saja, Anda tak akan merasa bosan selama perjalanan. Karena di kanan dan kiri jalan Anda akan menemukan keindahan panorama alam nan hijau. Selain itu, kondisi jalan yang cukup bagus membuat Anda tak perlu susah-susah mendaki bukit ini.

Setelah bersusah payah naik ke bukit ini, Anda akan disambut dengan gapura yang terbuat dari bambu. Di sini, Anda harus membayar tiket masuk dengan harga Rp5 ribu per orang.

Kelelahan Anda pun akan terbayar lunas dengan keindahan panorama alam yang bisa disaksikan dari berbagai sudut di Bantir Hills. Beberapa spot selfie pun disiapkan khusus untuk pengunjung yang ingin mengabadikan liburannya ke Bantir Hills.

Dikelilingi dengan hutan pinus di bagian puncaknya, Anda juga bisa berfoto di beberapa spot yang dibuat di area hutan pinus. Bahkan, ada beberapa ikon tempat wisata tersebut bertuliskan "Bantir Hills"dalam ukuran yang besar.

Suhu di Bantir Hills berkisar antara 15 hingga 25 derajat celcius. Pastikan Anda membawa baju tambahan atau setidaknya syal dan penutup kepala untuk menghalau rasa dingin yang datang.

Dari puncak ini, Anda juga bisa melihat pemandangan dari Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Temoloyo, dan Gunung Gajah. Waktu terbaik untuk mengunjungi Bantir Hills adalah saat sore hari menjelang matahari terbenam.

Pesona langit senja yang merah semakin mempercantik keindahan Bantir Hills. Apalagi untuk para pencinta fotografi atau orang-orang yang sekadar ingin membagikan foto-foto perjalanan mereka di media sosial.

Bantir Hills berlokasi di Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Anda bisa menempuhnya dengan mengendarai kendaraan ke arah Pasar Sumowono, kemudian luruh terus ke arah Curug 7 Bidadari. Dari sana, Anda akan menemukan petunjuk jalan yang cukup jelas sampai ke tempat tujuan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini