nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Hujan Teraneh di Dunia, Laba-Laba Jatuh dari Langit Paling Mengerikan

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 13:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 30 406 1766406 sederet-hujan-teraneh-di-dunia-laba-laba-jatuh-dari-langit-paling-mengerikan-lnlFobawZz.jpg Hujan Aneh (Foto: Ilustrasi)

HUJAN menjadi salah satu fenomena alam yang sudah biasa terjadi. Apalagi setiap musimnya tiba, hujan kerap turun pada durasi waktu yang cukup lama dan terjadi beberapa kali dalam waktu satu hari. Belum lama ini, terjadi sebuah fenomena langka yang berkaitan dengan hujan. Di daerah kawasan Tebet Barat Dalam telah terjadi hujan yang cukup aneh, sebab hujan yang biasanya mengguyur rata beberapa kilometer suatu daerah, kali ini hanya mengguyur satu rumah. Kejadian langka yang sempat diabadikan oleh pemilik akun @febicil di jejaring sosial twitter tersebut sontak jadi viral.

Namun, ternyata hujan yang turun di kawasan Tebet Barat Dalam tersebut bukanlah satu-satunya fenomena langka dan aneh yang pernah terjadi di dunia. Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/8/2017), berikut daftar fenomena langka hujan yang pernah turun di dunia.

Hujan Laba-laba di Argentina

Ribuan laba-laba yang jatuh dari langit ini terjadi pada 6 April 2007 silam. Kala itu peristiwa turunnya hujan laba-laba menimpa bumi Provinsi Salta, Argentina. Peristiwa hujan laba-laba tersebut sempat dialami oleh Christian Oneto Gaona dan teman-teman, yang sedang melakukan perjalanan untuk mengisi liburan. Saat berada di kaki Gunung San Bernardo, dua jam kemudian mereka baru menyadari tanah di sekitar mereka dipenuhi laba-laba dan ternyata langit seakan memuntahkan laba-laba dari dalamnya.

Hujan Sapi di Jepang

Agak konyol memang fenomena yang satu ini, tapi sebuah keterangan akhirnya didapatkan. Ternyata peristiwa yang terjadi pada 1997 tersebut merupakan sebuah tindak pencurian sapi yang dilakukan dengan pesawat terbang. Sapi yang merasa tidak nyaman berada dalam pesawat, akhirnya mengamuk. Untuk itu, agar pesawat selamat dan nyawa mereka aman, para pencuri pun akhirnya menjatuhkan si sapi dari dalam pesawat yang sedang terbang setinggi 30 ribu kaki. Sapi pun jatuh dari langit ke lautan Jepang.

Hujan Darah di Kolombia

Hujan yang berwarna tidak bening seperti biasanya tersebut terkadi di Kolombia, khususnya La Sierra, Choco. Peristiwa yang terjadi pada 2008 silam merupakan hujan darah seperti yang dikatakan oleh ahli bakteriologi daerah setempat. Sementara, menurut para pendeta yang ada di dusun tempat terjadinya hujan darah mengatakan, peristiwa hujan darah merupakan pertanda dari Tuhan bahwa manusia harus bertobat.

Hujan Ubur-ubur

Delapan tahun silam telah terjadi sebuah fenomena aneh yang menimpa langit Skotlandia. Ribuan ubur-ubur turun dari langit. Peneliti National Geographic mengatakan ubur-ubur yang turun dari langit tersebut mengandung DNA, namun ada pula pihak yang berpendapat benda yang turun dari langit tersebut bukanlah ubur-ubur, tapi indung telur kodok yang dimuntahkan oleh elang dari langit.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini