Tak Perlu Mouthwash, Kumur-Kumur Rebusan Air Kayu Manis Usir Bau Mulut Secara Alami

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 30 481 1765992 tak-perlu-mouthwash-kumur-kumur-rebusan-air-kayu-manis-usir-bau-mulut-secara-alami-pNXYFY0cqk.jpg Ramuan kayu manis (Foto: Healthyfoodhouse)

BAU mulut bisa disebabkan oleh beberapa hal, malas sikat gigi, merokok, minum alkohol dan makanan tertentu. Tentu Anda tidak ingin bau mulut mengganggu aktivitas Anda ketika bertemu atau berbincang dengan orang lain bukan?

Untuk itu, Anda perlu mengatasi masalah bau mulut sebelum mengganggu kenyamanan orang lain. Tidak perlu dengan mouthwash, karena ada cara yang lebih alami untuk mengusir bau mulut.

(Baca Juga: Waspada! Ini Tanda-Tanda Kanker yang Jarang Diketahui)

Berikut cara alami untuk menghilangkan bau mulut seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (30/8/2017):

Kunyah pir

Buah-buahan seperti pir penuh serat dan dapat meningkatkan produksi air liur. Hal ini sangat efektiff dalam membunuh bakteri, karena air liur keluar mengeluarkan racun, sehingga memberikan kesegaran yang tahan lama.

(Baca Juga: Mengerikan! Menderita Dermatillomania, Perempuan Ini Doyan Mengelupasi Kulitnya Sendiri)

Kumur ramuan kayu manis

Minyak esensial dalam kayu manis, yaitu aldehida sinamat, menghilangkan bau mulut dan mengurangi pertumbuhan bakteri. Rebus kayu manis dalam air, tambahkan daun salam dan kapulaga. Kemudian, saring dan gunakan sebagai penyegar mulut alami kumur dua kali sehari.

(Baca Juga: Usia Semakin Tua, Jangan Sering-Sering Begadang, Kurang Tidur Meningkatkan Risiko Demensia)

Kumur dengan baking soda

Baking soda adalah solusi yang bagus untuk mencegah bau mulut. Selain membantu melawan bakteri, baking soda juga membantu menjaga keseimbangan asam di mulut yang menyebabkan bau mulut. Kumur-kumur dengan setengah sendok teh air baking soda hangat setiap hari untuk mencegah bau mulut.

(Baca Juga: Mengerikan! Main Handphone Sembari BAB Berbahaya, Bisa Tularkan Penyakit Infeksi)

Cuci mulut dengan air lemon

Selain untuk perawatan gigi, lemon dapat dimanfaatkan sebagai penyegar mulut alami. Hal ini karena asam lemon membunuh bakteri di mulut dan menyembuhkan beberapa penyakit gusi. Untuk menghilangkan bau mulut, cuci mulut Anda dengan air lemon dua kali dalam sehari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini