nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yoga Bikin Langsing? Dian Nitami: Catat Ya! Yoga Bukan untuk Menguruskan Badan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 19:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 30 481 1766350 yoga-bikin-langsing-dian-nitami-catat-ya-yoga-bukan-untuk-menguruskan-badan-ZHOrtkEsbH.jpg Dian Nitami (Foto: Dewi/Okezone)

BELAKANGAN ini tren yoga banyak digandrungi masyarakat di Indonesia. Mereka bertujuan untuk menurunkan berat badan dengan melakukan yoga secara mati-matian.

Aktris Dian Nitami sudah lama menekuni dunia yoga. Menurut dia, olahraga ini sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

(Baca Juga: Tak Perlu Mouthwash, Kumur-Kumur Rebusan Air Kayu Manis Usir Bau Mulut Secara Alami)

Istri dari Aktor Anjasmara yang sama-sama terjun di dunia yoga ini banyak merasakan manfaatnya ketika melakukan olahraga yang identik dengan ketenangan ini. Namun, menurutnya olahraga ini tidak mudah dilakukan karena membutuhkan energi lebih.

"Yoga itu enggak gampang. Kata orang olahraga ini bisa menurunkan berat badan, sampai dibela-belain yoga setiap hari tapi enggak ada hasilnya. Catat ya, yoga bukan olahraga untuk ngurusin badan," kata Dian saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

(Baca Juga: Menggemaskan! Begini Kalau Kucing Sedang Yoga, Rasanya Ingin Mengelus-elus)

Yoga bikin badan lebih bugar segar. Dan dalam aktivitas jadi lebih baik. Wanita 46 tahun itu menjelaskan, hal ini karena yoga manfaatnya memperlancar peredaran darah, memperbaiki metabolisme, yang akhirnya membuat tubuh menjadi bugar. Tapi Dian menyangkal jika yoga menjadi satu-satunya olahraga yang dapat melangsingkan berat badan dengan instan.

(Baca Juga: Kabar Gembira! Foto Selfie Bisa Deteksi Gejala Kanker Pankreas, Penyakit Lain Juga Terlacak)

Lalu, jika bukan yoga, olahraga apa saja yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat? Berikut daftar olahraganya yang dikutip dari laman Boldsky:

Berlari Latihan terbaik kardio adalah berlari karena dilakukan 30 menit saja sudah membakar sekira 300 kalori. Bahkan, hampir semua bentuk latihan penurunan berat badan selalu menyertakan lari.

Treadmill

Treadmill merupakan latihan kardio yang dapat membakar sekira 300 sampai 400 kalori hanya dengan berlari dalam 30 menit. Jadi, jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat, cobalah berlari menggunakan treadmill.

Berenang

Berenang merupakan salah satu latihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Berenang selama 30 menit dapat membakar sekiranya 400 kalori setiap hari. Hal itu merupakan jumlah yang cukup baik untuk membakar lemak.

Aerobik

Untuk semua orang yang ingin latihan kardio dengan menyenangkan, aerobik adalah pilihan terbaik. Bentuk latihan aerobik di antaranya peregangan, melompat, sit up dan sebagainya. Latihan aerobik dapat membantu membakar kalori sekiranya 200 sampai 300 kalori hanya dalam 30 menit.

Zumba

Zumba merupakan latihan kardio terbaik untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena zumba merupakan perpaduan aerobik dengan tarian jazz, hip hop, dan salsa sehingga membuat semua bagian tubuh bergerak. Latihan selama 30 menit dari zumba dapat membantu membakar sebanyak 300 kalori.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini