nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rutin Yoga, Dian Nitami Jadi Lebih Tenang dan Fokus dalam Selesaikan Masalah

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 30 481 1766392 rutin-yoga-dian-nitami-jadi-lebih-tenang-dan-fokus-dalam-selesaikan-masalah-dYv372fQEz.jpg Dian Nitami (Foto: Dewi/Okezone)

YOGA menjadi olahraga yang semakin tren saat ini. Banyak orang merasa mendapatkan banyak manfaat dari melakukan olahraga yoga, termasuk aktris Dian Nitami.

(Baca Juga: Yoga Bikin Langsing? Dian Nitami: Catat Ya! Yoga Bukan untuk Menguruskan Badan)

Dian Nitami sudah lama menekuni yoga bersama suaminya yang juga aktor, Anjasmara. Selama rutin melakukan yoga, Dian juga banyak merasakan hal positif saat menjalani kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Dian merasa menjadi lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaannya. Hidupnya juga menjadi lebih tenang dan tidak terhalang oleh hal apapun.

"Yoga itu menyenangkan dan ini passion saya. Olahraga ini membuat saya tenang, karena dapat menyelesaikan masalah dengan fokus," tuturnya di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu 30 Agustus 2017.

(Baca Juga: Tak Perlu Mouthwash, Kumur-Kumur Rebusan Air Kayu Manis Usir Bau Mulut Secara Alami)

Sementara itu, Dian menjelaskan bahwa jenis asana yoga yang bisa Anda lakukan beragam sekali. Semua disesuaikan dengan kemampuan masing-masing orang yang melakukannya.

(Baca Juga: Menggemaskan! Begini Kalau Kucing Sedang Yoga, Rasanya Ingin Mengelus-elus)

Sementara, bagi ibu empat anak itu, asana favoritnya yakni hatha vinyasa yoga. Posenya mudah dilakukan, karena sesuai dengan passion di bidang yoga.

Yoga mengusir stres

Yoga dapat memberikan ketenangan, seperti yang dirasakan oleh Dian Nitami. Karena itu, yoga juga dapat membantu dalam menghilangkan stres.

Anda bisa sediakan waktu 15 menit untuk melakukan gerakan yoga, demi mengusir stres segera. Cobalah tarik napas dalam dan hembuskan perlahan. Duduklah di lantai beralaskan matras, kemudian lakukan 4 gerakan yoga meredakan stres.

Downward Facing Dog

Darah akan membawa oksigen Anda ke seluruh tubuh. Selain itu, tubuh akan terasa lebih segar dan menstimulasi pikiran bahwa Anda bisa melakukan hal yang lebih kuat. Cuku[ menjaga keseimbangan tangan dan kaki Anda sehingga tubuh membentuk huruf A. Luruskan tangan dan tumpuan kaki. Tahan pose ini dengan hitungan pernapasan 10 kali.

Standing Forward Bend

Biarkan rasa cemas Anda mengalir keluar melalui peregangan tubuh dengan cara ini. Berdirilah di atas matras dan rapatkan kaki. Tatap ke depan kemudian hembuskan, seraya melipat tubuh Anda lurus sejajar dengan kaki. Biarkan tangan Anda menyentuh ujung kaki dan luruskan badan Anda. Tahan pose ini selama 5 kali pernapasan.

Child's Pose

Duduklah dengan melipat kaki dan bertumpu pada betis. Kemudian regangkan tangan lurus dan sejajar di atas tikar. Perlahan luruskan hingga tubuh Anda merasa ditarik. Sepanjang mungkin tarik tulang punggung, ekor, dan bahu. Rileks dan tahan posisi ini dalam 10 kali pernapasan,

Legs Up the Wall

Bila Anda sedang merasa kewalahan, coba lakukan pose ini. Anda cukup tidur menghadap tembok. Biarkan bokong menyentuh badan tembok dan letakkan kaki sejajar pada tembok, sehingga tubuh membentuk posisi 90 derajat. Biarkan batu dan lengan santai sejenak, termasuk punggung Anda. Lakukan cara ini sambil mengatur pernapasan, hingga diri Anda sudah merasa rileks. Demikian disadur dai laman Self.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini