nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNIK!! Pria Keturunan Skotlandia-Irlandia Solo Travelling dengan Mainkan Alat Musik Bagpipe

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 09:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 31 406 1766689 unik-pria-keturunan-skotlandia-irlandia-solo-travelling-dengan-mainkan-alat-musik-bagpipe-RPBPcOD5nv.jpg Pria Skotlandia (Foto: Dailymail)

Seorang pria tampan berpenampilan unik berhasil menuai perhatian warga net. Tentu saja ini menjadi pusat perhatian wisatawan yang melihatnya. Ya, pria keturunan Irlandia dan Skotlandia memilih cara yang tidak biasa terpikirkan oleh para traveler. Penasaran?

Ross Oc Jennings, begitulah namanya. Pria berusia 27 tahun itu sedang dalam misinya untuk jadi orang pertama yang bertekad memainkan alat music bagpipe di setiap negara dan tempat-tempat yang ia jejaki.

BACA JUGA:

Bigpipe merupakan sebuah alat musik tiup yang telah ada sejak zaman Mesir kuno. Alat musik tiup yang selalu dibawa oleh  Ross ini, salah satu alat musik khas dari Skotlandia. Maka, tidaklah heran jika Ross memilih alat musik bagpipe untuk selalu dibawa setiap perjalanannya.

Dalam akun pribadi jejaring sosial instagram miliknya, Ross tampak sudah menginjakkan kaki dan meniup bagpipe kesayangannya dibeberapa tempat, seperti padang pasir Arab, Tembok Besar China, serta 64 negara lainnya yang sudah ia kunjungi.

Pria berparas tampan ini suka menyebut dirinya sebagai peniup bagpipe pertama yang traveling sekaligus, memainkan alat musik tradisional tersebut. Dalam perjalanannya, ia tidak hanya memainkan bagpipe untuk dirinya sendiri, tapi juga meniup dan memainkan instrumen indah untuk orang-orang yang berkumpul di lapangan dan taman, di setiap negara yang telah ia kunjungi.

BACA JUGA:

Dalam beberapa foto yang ia bagikan, tampak Ross tengah meniup bagpipe di puncak batu di Isle of Skye Skotlandia, menara tertinggi di Shanghai, kota terlarang China, Taj Mahal India. Pegunungan China. Kenya dan banyak tempat lainnya.

Ide unik perjalanan ini ia temukan ketika tengah menghadiri sebuah pameran perjalanan di Kota London, hingga kemudian lulus kuliah dan bertemu dengan seorang petualang, akhirnya Ross pun memulai perjalanannya sendiri dengan cara unik yang hanya dilakukan oleh dirinya sendiri.

“Saya memulai perjalanan seperti ini karena saya ingin jadi orang pertama yang melakukan perjalanan dengan meniup bagpipe. Saya pikir, kenapa tidak saya mencobanya dan saya lakukan di setiap negara?,” ujar Ross, seperti yang dilansir dari Daily Mail, Kamis (31/8/2017).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini