Image

Bukan Sulap Bukan Sihir! Ada Sungai Lima Warna Bikin Traveller Takjub

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017, 10:43 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 08 31 406 1766735 bukan sulap bukan sihir ada sungai 5 warna bikin traveller takjub xolWh3HKa4.jpg Sungai Cano Cristales (Foto: The Guardian)

TAKJUB jadi hal pertama saat traveller melihat sungai yang satu ini. Warna airnya tidaklah bening atau jernih seperti sungai biasanya. Tidak pula satu warna, dua warna ataupun tiga warna, melainkan lima warna. Wow, fantastis, bukan?

Lima warna sungai tersebut yang pertama ada warna merah. Namun, bukanlah merah pekat layaknya darah. Merah pada air sungai terlihat seperti merah sorbet raspberry, mengalir tenang dibawa arusnya. 

Selain merah, ada pula warna kuning dan hijau pada sisi aliran yang lainnya. Warna biru dan oranye juga turut mewarnai air sungai yang bernama Cano Cristales ini, dikutip dari The Guardian, Kamis (31/8/2017).

BACA JUGA:

Sungai Cano Cristales bisa jadi satu-satunya sungai berwarna air unik dengan 5 warna di dunia. Kawasan sungai sebelum dijadikan obyek wisata yang tidak biasa ini, dulunya merupakan tempat basis para pemberontak pemerintah Kolombia, dan jadi tempat yang tidak aman untuk dikunjungi.

Hingga akhirnya pihak militer negara setempat berhasil membuka jalan dan mampu menjamin keamanan para wisatawan yang datang berkunjung. Jadi, para wisatawan tidak perlu cemas ketika menikmati warna-warni sungai, karena ada pihak militer yang berjaga-jaga di radius 30 kilometer dari sungai.

BACA JUGA:

Cano Cristales tampil begitu memikat. Kombinasi antara tanaman, warna air, dan cahaya matahari, sungguh teramat sempurna. Kolam berbatu yang juga berwarna eksotis menambah ketakjuban. Ada pula kolam batuan yang berbentuk melingkar, sering disebut kuali raksasa jadi tempat yang cocok untuk berendam dan menyatu dengan alam. Keajaiban yang dimiliki Kolombia ini terasa bagai pelangi cair yang indahnya tiada dua.

Meskipun dulunya Sungai Cano Cristales sempat ditutup karena aktifitas gerilya dan dibuka kembali pada 2009, sekarang telah banyak travel agent yang bersedia membawa para wisatawan menikmati sungai.

Untuk dapat menuju La Macarena, para wisatawan harus terbang dari Villavicencio, kemudian lanjut dengan menunggang kuda atau keledai dan berjalan jalan kaki, pemandu yang merupakan penduduk lokal nantinya dapat mengantar para wisawatan untuk bisa sampai di Sungai Cano Cristales. (ren)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini