Ajaib! Ibu Ini Lahirkan Bayi dengan Kantung Ketuban Utuh di Mobil

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 31 481 1767303 ajaib-ibu-ini-lahirkan-bayi-dengan-kantung-ketuban-utuh-di-mobil-9OpdvLeQuj.jpg Ibu lahirkan bayi dengan kantung ketuban utuh di mobil (Foto: Dailymail)

PERJUANGAN seorang ibu saat melahirkan anaknya selalu berada pada situasi hidup dan mati. Bagaimana tidak, ibu akan mempertaruhkan nyawa agar anak yang dilahirkannya selamat. Terlebih bila dia berada dalam kondisi darurat.

Raelin Scuryy seorang perempuan asal Pittsburgh terpaksa melahirkan bayinya seorang diri saat dia sedang berada di mobil. Kelahiran bayinya ini memang 8 minggu lebih cepat sebelum waktu yang diperkirakan sehingga bayinya lahir prematur. Uniknya, bayi yang dilahirkan Raelin masih berada dalam kantung amnion atau ketuban.

(Baca Juga: Pelajaran untuk Orangtua! Ditinggal di Mobil, Balita Meninggal karena Leher Terjepit Jendela)

Kisah ini dibagikan Raelin di akun Instagram pribadinya. Berdasarkan cerita yang ia tulis dalam caption, saat itu Raelin sedang berada dalam perjalanan menuju rumah sakit karena mengalami kontraksi yang sangat kuat dan berlangsung intens.

(Baca Juga: Kabar Gembira! Foto Selfie Bisa Deteksi Gejala Kanker Pankreas, Penyakit Lain Juga Terlacak)

Namun di tengah perjalanan, Raelin merasa ada yang tidak beres. Dan benar saja, ketika dia membuka celana dalamnya, dia bisa memegang kepala bayinya.

(Baca Juga: Menggemaskan! Begini Kalau Kucing Sedang Yoga, Rasanya Ingin Mengelus-elus)

Raelin pun langsung mengejan untuk melahirkan bayinya. Saat keluar, bayinya masih terbungkus kantung ketuban. Melihat hal itu Raelin sangat panik. Namun setelah melihat bayinya mengusap wajah dan menarik tangan, Raelin menjadi sedikit tenang karena menyadari bayinya dalam keadaan sehat.

"Saat itu saya langsung menelepon 911 karena merasa sangat takut. Tapi petugas medis tidak bisa memahamiku karena saat itu saya mengeluarkan jeritan dan mengalami kontraksi. Akhirnya saya memberikan telepon kepada pasangan saya,” tutur Raelin seperti yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (31/8/2017).

(Baca Juga: Tak Perlu Mouthwash, Kumur-Kumur Rebusan Air Kayu Manis Usir Bau Mulut Secara Alami)

Raelin dan pasangannya lalu memutuskan untuk tetap membawa bayinya ke rumah sakit daripada menunggu ambulans karena waktu yang dibutuhkan lebih cepat. Sesampainya di rumah sakit,

Raelin langsung disambut oleh staf rumah sakit yang berlarian ke arah mereka. Raelin pun segera mendapat pertolongan dan bayinya, Ean Jamal segera dikeluarkan dari kantung ketubannya.

“Bayiku melakukan semua hal dengan indah. Saya tahu dia akan menjadi pria kecil yang mengagumkan! Dia benar-benar bayi ajaib. Kami sangat diberkati untuk menjadi orang tuanya.,” ungkap Raelin.

Kondisi yang dialami oleh Raelin dikenal dengan istilah medis en caul. Kondisi ini berarti kantung ketuban di dalam rahim tidak pecah saat proses melahirkan. Kantung ketuban berisi cairan yang memungkinkan bayi tumbuh berkembang di rahim agar bisa bernapas dengan bebas. Umumnya, sata perempuan akan mengalami pecah ketuban sebelum ia melahirkan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini