Image

OKEZONE WEEK-END: Kisah Hewan Kurban yang bikin Haru hingga Tertawa Terbahak-bahak! Ada Sapi Kabur ke Minimarket

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 03 September 2017, 08:31 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 01 406 1767737 okezone week end kisah hewan kurban yang bikin haru hingga tertawa terbahak bahak ada sapi kabur ke minimarket pmaPaB9mBv.jpg Ilustrasi sapi (Foto: Okezone)

MESKI perayaan Idul Adha telah lewat namun ada saja kisah lucu, tragis hingga haru yang dialami hewan kurban baik itu sapi, kambing hingga unta. Idul Adha pasti identik dengan pemotongan hewan kurban. Dalam prosesnya ada saja tingkah hewan-hewan ini yang bikin geleng-geleng kepala. Apa saja ya, berikut yang dirangkum Okezone.

Menangis saat disembelih

Beberapa hewan kurban juga tak jarang mengeluarkan air mata sesaat sebelum disembelih. Entah karena rasa sedih akan meninggalkan dunia atau memikirkan rasa sakit yang akan dirasakan beberapa saat lagi. Bahkan terkadang mereka meronta seolah ingin terbebas dari keadaan itu. Namun banyak pihak yang merasa bahwa tangisan hewan kurban buka karena rasa sakit. Sebab tata cara penyembelihan hewan kurban dalam Islam tak membuat hewan kesakitan.

Kabur ke jalan raya dan minimarket

Tahun lalu, seekor sapi kabur dan pergi ke jalan raya di Pekanbaru. Ia kabur dengan melepas tali kekang ketika akan disembelih. Setelah beberapa saat kabur ke jalan raya, sapi ini pun masuk ke senuah supermarket hingga membuat para penjaganya ketakutan. Akibat ulah sapi itu, barang-barang yang dijual di minimarket pun menjadi berantakan.

Kabur masuk rumah warga

Tak hanya kabur ke jalanan dan hutan, sapi yang hendak dikurbankan pun pernah masuk ke rumah warga. Hal ini terjadi di Ponorogo pada 2014 lalu. Sapi itu sempat membuat isi rumah berantakan karena mengamuk. Untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah di dalam rumah, warga pun menyembelih sapi tersebut di kamar mandi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini