nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantiknya Raisa Andriana Kenakan Siger Sunda, Netizen: Pake Siger Keluar Auranya!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 03 September 2017 20:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 03 194 1768527 cantiknya-raisa-andriana-kenakan-siger-sunda-netizen-pake-siger-keluar-auranya-DHrYYIyhgF.png Pernikahan Raisa-Hamish (Foto: IG/Marlene Hariman))

RAISA Andriana dan Hamish Daud pagi tadi telah melangsungkan akad nikah adat Sunda di Ayana MidPlaza, Sudirman, Jakarta, Minggu (3/9/2017). Menggunakan kebaya putih modern, Raisa tampak cantik dengan kepala berhiaskan tiara kecil nan menawan.

Ya, bukan menghiasi kepalanya dengan siger khas Sunda yang menempel di dahi, pelantun 'Usai Di Sini' itu memilih tiara kecil dengan taburan berlian di atas kepalanya. Padahal, siger sendiri merupakan salah satu mahkota yang biasa dikenakan oleh pengantin wanita Sunda.

BACA JUGA:

Siger memiliki filosofi yang berarti kearifan, kehormatan, dan sikap bijak yang harus dijunjung tinggi. Untuk berat Siger Sunda ini diketahui bisa mencapai 2 kilogram, loh!

Meski tak menggunakannya saat akad nikah, Raisa sempat menggunakan siger di depan publik. Hal ini terlihat saat dirinya melakukan jumpa pers di hadapan para awak media siang tadi. Penampilan Raisa menggunakan siger berwarna silver tersebut pun sempat diabadikan oleh sang penata rias akad nikah, yakni Marlene Hariman, melalui akun Instagram pribadinya.

 BACA JUGA:

 

"Mrs Wyllie (emoticon gambar hati) Siger by Nita Qabul. Kebaya by @verakebaya," tulis Marlene di sisi keterangan foto.

Atas unggahan foto tersebut, banyak netizen mengagumi penampilan Raisa yang jauh lebih cantik menggunakan siger dibandingkan tiara kecil saat akad nikah.

"Entah kenapa begitu sigernya dipake terlihat lebih cantik elegan bak putri raja," ujar pemilik akun @dianfariza.

"Ini baru cantik pas akad biasa aja, pake siger keluar auranya," tambah pemilik akun @rosafujil.

"Cantik sigernya daripada waktu akad tadi," sambung pemilik akun @dianpuspitasari_.

"Cantikan pake siger gede gini daripada pake crown tadi," kata pemilik akun @dessypriatna.

Sementara, dalam momen akad nikah pagi tadi, Raisa tampak anggun dengan kebaya modern warna putih rancangan Vera Anggraini melalui label Vera Kebaya. Detail kebaya terlihat mewah dengan ornamen bordir, bros perak sebagai penghias di tengah kebaya, dan taburan payet yang cantik. Kebaya tersebut dipasangkan dengan kain batik dominan warna off white.

 

Pelantun lagu 'Kali Kedua' itu semakin cantik dengan riasan wajah flawless. Lipstik berwarna pink dipadankan dengan riasan mata smokey yang sedikit lebih gelap. Fitur mata Raisa tampak hidup berkat tambahan bulu mata tebal dan panjang. Semakin sempurna lantaran make-up wajah Raisa dengan tambahan hiasan di dahi.

(ren)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini