Image

Yakin Masih Mau Beli Daging Giling atau Permen Karet Setelah Menguak Rahasianya?

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 04 September 2017, 09:00 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 03 298 1768283 yakin masih mau beli daging giling atau permen karet setelah menguak rahasianya wMe9IdPyqT.jpg Rahasia daging giling (Foto:Ist)

PERNAHKAN membandingkan antara menggiling daging segar sendiri dengan membeli daging giling di supermarket? Jangan kaget jika hasilnya jauh berbeda karena ada rahasia yang tersembunyi di dalamnya.

Dilansir dari Mashed, Senin (4/8/2017) berikut rahasia yang disembunyikan dalam daging giling, permen karet dan sederet makanan lainnya. Setelah tahu kebenarannya, yakin masih tetap mau membeli dan menyantapnya? Jadilah pembeli cerdas dan pikir berulang kali jika ingin membeli produk makanan olahan.

Daging giling

Jika menggiling daging sapi segar di rumah maka akan mendapatkan hasil daging yang berlendir, ini adalah tampilan yang wajar. Sementara daging giling di supermarket punya tampilan yang kering dan tidak menggumpal. Pernahkah terpikirkan, daging giling punya tampilan seperti ini karena dibalut tepung terigu.

BACA JUGA:

Patut Bangga, Jenis Garam Termahal di Dunia Ternyata Berasal dari Selat Bali

Dari Roti hingga Olahan Kaki Babi, Sederet Makanan Disukai Idol K-Pop tapi Dibenci Agensi Artis

Permen karet

Permen karet mengandung komposisi yang mungkin tidak pernah terbayangkan. Salah satu bahannya adalah kelenjar kulit domba yang disebut zat lanolin. Ini adalah bahan utama yang membuat permen karet kenyal. Bahan ini juga jadi andalan ketika membuat karet sintetis untuk produk fashion. Duh…

BACA JUGA:

5 Lomba Makan Menjijikkan di Dunia, Makan Testis Banteng Mentah hingga Telur Buaya

Luar Biasa! Makan Rp260 Ribu, Pasangan Ini Beri Tip ke Pelayan Rp16 Juta

Roti olahan

Jika Anda penggemar roti, pastikan Anda hanya beli dan makan roti segar yang bukan hasil olahan. Roti yang dibuat menjadi produk olahan dikhawatirkan memanfaatkan roti yang sudah tidak bagus kualitasnya. Misalnya roti kering atau tepung roti, hampir sebagian besar pabrikan produk ini memanfaatkan roti yang hampir tak layak makan.

Wine

Minuman beralkohol ini punya banderol harga yang tinggi tapi bukan berarti steril dan bebas dari kuman dan bakteri. Wine bahkan mengandung bahan aditif yang aneh mulai dari darah, tulang sapi, serat dari kerang, albumen telur, minyak ikan hingga gelatin.

Makanan berwarna mencolok

Warna-warni makanan memang jadi daya tarik sendiri. Tapi saat tertarik pada makanan berwarna khusus, pastikan itu tidak terlalu mencolok. Warna makanan yang terlalu mencolok dikhawatirkan mengandung bahan sintetis berbahaya. Tahukah Anda beberapa pewarna sintetis terbuat dari bahan kimia yang berfek buruk pada tubuh.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Rahasia di Balik Makanan
Cari Berita Lain Di Sini