nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! Perpaduan Stik Kayu dan Batu Alam Menyatu dalam Interior Rumah Kontemporer

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 04 September 2017 12:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 04 196 1768828 keren-perpaduan-stik-kayu-dan-batu-alam-menyatu-dalam-interior-rumah-kontemporer-FO673EiNZc.jpg Dekorasi Rumah (Foto: Homedesignlover)

PERNAHKAH Anda mendengar tentang proyek rumah yang desainnya didominasi stik kayu dan batu alam? Jika dibayangkan tentu sangat indah bukan? Kini Anda tak perlu membayangkan lagi, penampakannya sudah ada di sebuah rumah di Australia.

Rumah tersebut tepatnya terletak di Hunters Hill, pinggiran kota di North Shore Sydney, di negara bagian New South Whale, Australia. Rumah itu terkenal karena dua material tak biasa yang digunakan, stik kayu dan batu alam. Kayu dan batu pasir adalah bahan utama yang digunakan untuk pembangunan rumah indah ini.

Baca Juga: Rasakan Gaya Hidup Modern di Rumah Arsitektur Kontemporer di Area Pegunungan

Baca Juga: Pindah ke Rumah Lebih Kecil, Buat Desain Ruang Makan seperti Ini Saja!

Seperti dilansir Homedesignlover, Senin (4/8/2017) kedua bahan ini digunakan untuk konstruksi. Tampilannya terlihat seperti bangunan kantor modern. Arsitek Luigi Roselli dan tim yang berasal dari Australia berpendapat banyak keuntungan dari segi arsitektur maupun kenyamanan pemilik rumah dalam penggunakan kayu dan batu untuk konstruksi rumah ini.

“Pertama, bahan ini mudah didapat dan sangat ekonomis. Lalu alami, tahan lama, fleksibel dan ramah lingkungan. Ditambah memiliki daya tarik estetika. Setelah rumah ini dibangun, banyak permintaan desain rumah yang sama di lokasi pinggiran kota,” katanya.

Ini adalah bagian entry rumah. Dinding batu pasir dan layar kayu yang bisa disesuaikan dengan cahaya matahari sehingga dapat menyaring ke dalam rumah. Lembaran baja dan beton merupakan ciri dominan dari bagian depan. Sementara pemandangan hijau mengelilingi area.

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/2-modern-stone-and-wood-house-back-view.jpg

Sisi belakang rumah menghadap ke perbukitan sungai Hunters Hill. Dari ruang luar di sisi belakang rumah, pemandangan tidak terhalang apa pun, dan inilah alasan mengapa ruang terbuka ini sepenuhnya menerobos jendela kaca dari lantai ke langit-langit.

Baca Juga: Desain Ruang Kerja di Rumah Paling Inspiratif saat Malas Lembur di Kantor

Baca Juga: 3 Trik Brilian Menata Meja Kerja, Supaya Karier Sukses

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/5-lg-open-living-room.jpg

Selain pemandangan indah dan pemandangan taman yang rimbun dari rumah ini, area luar dibuat sangat fasilitas karena terdapat meja makan, panggangan barbekyu, dan oven pizza. Pesta kebun bisa dilakukan setiap malam.

http://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/08/4-lg-stone-and-wood-house-swimming-pool.jpg

Fasilitas hebat lainnya di rumah ini adalah kolam renang. Teras sederhana dan garis atap rumah memberikan fitur kontras ke kolam renang mewah.

Stick and Stones House ini benar-benar menjadi inspirasi bagi Luigi Roselli dan pemilik rumah. Rumah idaman yang mencakup lanskap perumahan Australia, mencirikan kehidupan asli di Australia dan mencerminkan keinginan pribadi pemilik rumah.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini