nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buat Permainan Ringan, Trik Mudah Bikin Pesta Meriah Tanpa Menguras Budget

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 04 September 2017 09:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 04 298 1768720 buat-permainan-ringan-trik-mudah-bikin-pesta-meriah-tanpa-menguras-budget-zwH2dGbF80.jpg Dinner dengan teman (Foto: GSMA)

BEGITU banyak hal yang perlu dipersiapkan jika hendak menggelar pesta. Apalagi merencanakan agar pesta berlangsung meriah, ternyata tak cuma perkara makanan yang perlu diperhatikan.

Mulai dari dekorasi, tempat, perlengkapan pesta sampai makanan yang disuguhkan bisa terbilang sangat menguras kantong. Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa rayakan momen bahagia tanpa merogoh kocek dalam dengan menyimak empat cara sederhana gelar pesta tanpa budget besar berikut ini, seperti dikutip Mashable.

 BACA JUGA:

Buat permainan kecil

Pada momen makan malam, beri permainan klasik yang menarik. Bisa bermain kartu atau permainan lainnya yang dapat diikuti seluruh anggota keluarga. Jangan lupa juga untuk saling bercengkerama agar malam terasa akrab.

Kumpul keluarga dan makan malam

Makan malam bisa jadi momentum tepat untuk rayakan momen bahagia. Ajak seluruh anggota keluarga untuk berpartisipasi dalam acara makan malam ini untuk saling berinteraksi dan bercengkerama satu sama lain.

Sajikan hidangan utama yang spesial. Bisa menu favorit keluarga atau menu yang jarang disantap sehari-hari. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat uang yang dapat dialokasikan ke kebutuhan lain.

BACA JUGA:

Sajikan makanan penutup

Akhiri acara keluarga Anda dengan kehadiran dessert manis, penutup hidangan. Di tengah-tengah saat bersantap, beri tahu bahwa akan ada dessert spesial sebagai hidangan pencuci mulutnya. Sudah pasti mereka akan menantikan sajian penutup ini. Anda bisa menyajikan buah-buahan segar, cokelat fondue, marshmallow, serta dessert manis lainnya.

Menggelar pesta piza

Siapa yang tak suka piza? Makanan yang terdiri dari roti tebal dan aneka topping ini cukup digemari banyak kalangan. Menyajikan piza sebagai menu utama di rumah merupakan cara jitu menghemat pengeluaran. Agar acara semakin seru, pilih piza dengan beragam topping.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini