nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengagumkan, Jelly-Jelly Ini Bermotif Lucu Burung yang Terbang Menggapai Bulan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 04 September 2017 15:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 04 298 1768973 mengagumkan-jelly-jelly-ini-bermotif-lucu-burung-yang-terbang-menggapai-bulan-V4Z8otGi06.jpg Permen jelly bermotif lucu (Foto:Rocketnews)

 

SEBUAH makanan jenis jelly di Jepang tengah menjadi sorotan masyarakat karena tampilannya yang unik dan menarik. Jika dilihat sekilas maka hanya berupa jelly tetapi jika diperhatikan lebih dalam maka akan tampak gambar kecil yang mengagumkan.

Jelly manis ini hadir dengan pemandangan yang berbeda-beda di setiap potongannya, meskipun berasal dari satu jelly yang sama. Cantik sekaligus canggih.

Dilansir dari Rocketnews, Senin (4/9/2017) jelly ini hadir di Jepang sebagai makanan penutup yang didesain khusus. Dalam jelly terlihat gambar seekor burung yang perlahan seolah terbang ke arah bulan.

BACA JUGA:

Makin Canggih! Restoran Cepat Saji di China Tawarkan Sistem Pembayaran dengan Deteksi Wajah

Makan Salad Bisa Awet Kenyang? Tentu Bisa, Ikuti Triknya

Bagian jelly ini memiliki warna yang bening sehingga gambar dalam jelly terlihat sangat jelas dari sisi jelly yang dipotong. Produsennya adalah Nagatoya yang mendesain dessert jelly bernama “Fly Me to The Moon” yang diklaim sebagai dessert pertama dari jenisnya.

 

Jelly ini hadir dalam bentuk blok besar, untuk bisa menikmatinya, jelly ini harus dipotong menjadi bagian yang lebih kecil. Dari setiap irisan ini tampak gambar yang saling berbeda antara satu potongan dengan potongan lainnya.

Potongan jelly ini menampilkan 4 gambar berbeda mulai dari burung di bawah paparan sinar matahari terang, burung di bawah sinar bulan purnama, burung yang hendak terbang ke bulan purnama hingga burung yang berdian di bawah sinar bulan sabit.

BACA JUGA:

Jajal Bersantap di Maid Cafe saat Liburan ke Jepang, 4 Rekomendasi Ini Punya Konsep Unik!

Cantik, Kue Tart Bertabur Serpihan 'Kristal' Ini Ternyata Bisa Dibuat Sendiri

Perubahan bentuk ini membuat siapapun pasti terksesima melihatnya, tampak secara visual burung yang diam seolah perlahan hendak terbang dengan mengepakkan sayapnya.

Selain tampilannya yang cantik dan memukau, jelly ini dibuat dengan komposisi yang tak kalah spesialnya. Bagian jelly yang berwarna kecoklatan terbuat dari pasta kacang merah, bagian jelly terbuat dari champagne dan gelatine, bagian gambar burung dan bulan merupakan jelly dengan rasa lemon, dibagian topping terdapat taburan kismis, walnut Jepang dan cranberry.

Karena permintaan yang membludak, peminat yang hendak membeli jelly ini harus sabar menunggu. Pasalnya dibutuhkan waktu sekira 10 hari untuk bisa medapatkan dan menikmati jelly cantik ini.Meskipun harganya dibanderol cukup tinggi, nyatanya daftar tunggu untuk mendapatkan dessert ini makin hari makin panjang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini