nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bartender Bocorkan Hal Menyebalkan Sering Dilakukan Pelanggan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 04 298 1768995 bartender-bocorkan-hal-menyebalkan-sering-dilakukan-pelanggan-Xrg2XFdISK.jpg Bartender benci dengan ulah pelanggan seperti ini (Foto:Kimpton)

BEKERJA secara profesional pastilah dilakukan setiap orang dengan beragam profesinya. Sekalipun mereka bekerja untuk melayani, cobalah hargai posisinya sebagai manusia yang butuh dihargai.

Misalnya saja profesi sebagai bartender yang bertugas meracik minuman di kafe atau bar. Meskipun di depan pelanggan harus terus mengembangkan senyum, tapi perasaan dalam hati siapa yang tahu.

Dilansir dari ThisisInsider, Selasa (5/9/2017) sederet bartender membocorkan perasaan mereka selama menjadi bartener. Pengalaman ini termasuk beberapa hal yang sering dilakukan pelanggan tetapi dibenci bartender.

BACA JUGA:

Mengagumkan, Jelly-Jelly Ini Bermotif Lucu Burung yang Terbang Menggapai Bulan

Makin Canggih! Restoran Cepat Saji di China Tawarkan Sistem Pembayaran dengan Deteksi Wajah

Memesan Guinness di akhir

Bartender lebih senang menerima pesanan Guinness di awal, bukan di detik-detik bar mau tutup. Kenapa? Pasalnya bir ini membutuhkan waktu lebih lama untuk disajikan. Jika memesan di awal, maka bartender bisa menyiapkan Guinness pesanan sambil melakukan pekerjaan lain.

 

Memanggil dengan cara tak sopan

Jika minuman Anda habis dan ingin minta ditambah, katakanlah dengan baik. Jangan membanting gelas dan mengisyaratkan seolah bartender harus mengisi ulang gelas mereka. Hal semacam ini membuat bartender sensitif seolah pelanggan tengah memanggil seekor anjing.

Mencoba mendapatkan minuman gratis

Percuma merayu bartender untuk memberikan minuman tambahan gratis. Jangan berpikir bar seperti rumah yang bisa mendapatkan minuman tambahan dengan gratis. Semua orang yang meminta minuman gratis akan berakhir sia-sia, bartender tidak akan melakukannya. Anda tidak akan mendapatkannya kecuali Anda memiliki hubungan spesial dengan sang bartender.

BACA JUGA:

Makan Salad Bisa Awet Kenyang? Tentu Bisa, Ikuti Triknya

Jajal Bersantap di Maid Cafe saat Liburan ke Jepang, 4 Rekomendasi Ini Punya Konsep Unik!

Anda tidak menghargai jam sibuk

Saat bar sedang ramai, berusahalah untuk sabar dan menahan emosi. Orang yang memesan pastilah sangat banyak dan harus dilayani satu per satu, jadi hargai pekerjaan bartender dengan menunggu penuh kesabaran. Redam emosi dan jangan pernah mengeluh soal waktu pelayanan yang lama.

Meminta takaran alkohol yang lebih banyak

Meminta takaran alkohol yang lebih banyak pada koktail Anda adalah hal menyebalkan bagi bartender. Alasan pertama karena rasa minuman tidak akan sesuai standar, sementara alasan kedua adalah itu akan memengaruhi cost dari harga jual minuman. Jika ingin menambah maka pesanlah dua porsi dan membayarnya juga sesuai pesanan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini