Image

GEMAS! Terjebak di Pepohonan, Bayi Panda Raksasa Ini Malah Tidur Siang

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 04 September 2017, 12:51 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 04 406 1768852 gemas terjebak di pepohonan bayi panda raksasa ini malah tidur siang O0SQHj2MzO.jpg Panda menggemaskan (Foto: Lonelyplanet)

TINGKAH panda memang selalu membuat gemas. Mulai dari caranya makan, bermain dengan sesama panda, atau kegiatan lain yang dilakukan di tempat tinggalnya.

Kali ini, tingkah menggemaskan ditunjukkan seekor anak panda raksasa di Chengdu, China. Bagaimana tidak, panda kecil ini terjebak di dahan sebuah pohon kering yang memiliki banyak ranting.

Ia pun terlihat kebingungan mencari cara untuk bisa turun. Semakin dia mencoba untuk bisa turun, bagian tubuhnya selalu berakhir di ranting yang lain. Akhirnya setelah lelah mencari cara agar bisa turun, panda ini memutuskan untuk tidur siang di tempatnya terjebak.

Baca Juga: Lupakan Liburan di Pantai, Cobain Nih Wisata Ekstrem Jalan di Atas Atap Gedung, Berani Coba?

Kejadian ini sempat diabadikan ke dalam kamera oleh seorang fotografer satwa liar, Andy Rouse yang sedang mengambil foto-foto panda di tempat tersebut.

https://www.lonelyplanet.com/news/wp-content/uploads/2017/08/MDRUM_Baby_Panda_Tree-1.jpg

“Fotografi memberi saya alasan untuk menghabiskan waktu untuk lebih dekat dengan apa yang saya cintai,” ujar Andy dikutip dari Lonelyplanet, Senin (4/9/2017).

Foto-foto dan video yang diambil Andy pun menjadi viral. Andy sendiri mengaku kecintaannya pada dunia fotografi melebihi hal lain. Sehingga kecintaannya membawanya untuk menekuni dunia fotografi, khususnya pada satwa liar.

“Kurasa aku suka binatang pada tingkat yang paling dasar. Saya adalah pencinta binatang terkenal dan penggemar penerbangan. Saya akan melakukan keduanya jika bukan fotografer, bagi saya ini adalah pengalaman dan hubungan yang saya miliki dengan subjek saya yang mendefinisikan pekerjaan saya,” jelas Andy.

Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Perkenalkan, Bukit Jamur yang Lagi Hits di Gresik

Andy melanjutkan, meski memiliki kecintaan yang besar terhadap binatang, dirinya tidak memiliki kekuatan untuk mengubah apapun. Maka dari fotografi lah, dia berusaha untuk menunjukkan kepada dunia mengapa manusia perlu menyelamatkan spesies tertentu.

Salah satu spesies yang terancam punah di dunia ini adalah panda raksasa. Panda ini bisa tumbuh hingga panjang 1,9 meter. Namun akibat terancam hilangnya habitat dan fragmentasi, spesies panda raksasa juga terancam.

https://www.lonelyplanet.com/news/wp-content/uploads/2017/08/MDRUM_Baby_Panda_Tree-3.jpg

Selain itu, rendahnya populasi panda raksasa juga disebabkan oleh angka kelahiran yang sangat rendah. Dengan kelahiran sekitar satu kelahiran setiap dua tahun.

Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Bantir Hills, Lokasi Berburu Indahnya Senja di Semarang yang Sedang Hits

“Saya berharap bisa melakukan sesuatu, ini membuat saya frustasi karena saya sama sekali tidak memiliki kekuatan atau pengaruh yang nyata untuk mengubah apapun. Ya, saya mengambil beberapa jepretan bagus dan mudah-mudahan ini menunjukkan mengapa kita perlu menyelamatkan spesies tertentu. Tapi di dalam pikiran saya, hal itu tidak benar-benar membuat perbedaan,” pungkas Andy.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini