nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNCOVER INDONESIA: Agrowisata hingga Menyelam di Pemandian Alam Penuh Ikan, Wisata Patut Dikunjungi di Pasuruan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 09:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 04 406 1769005 uncover-indonesia-agrowisata-hingga-menyelam-di-pemandian-alam-penuh-ikan-wisata-patut-dikunjungi-di-pasuruan-GfZwsC2lSB.jpg Wisata Pasuruan (Foto: Instagram)

KOTA Pasuruan di Jawa Timur merupakan kota pegunungan yang terkenal dengan Gunung Bromo sebagai ikon wisatanya. Tetapi tak hanya Gunung Bromo, masih banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di kota ini.

Pasuruan memiliki sederet wisata alam yang mungkin tak pernah Anda pikirkan. Simak ulasannya seperti Okezone rangkum berikut ini:

Wisata Bhakti Alam

Ini merupakan kawasan aerowisata di Pasuruan yang memiliki udara sejuk dan asri. Agrowisata Bhakti Alam berada di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur dan menawarkan banyak wahana untuk wisatawan. Beragam kegiatan bisa Anda lakukan di sini, mulai dari kemping, outbound, atau sekadar selfie dan mencari hiburan bersama keluarga.

Untuk selfie, ada beberapa ikon yang bisa dimanfaatkan, seperti teko besar yang mengucurkan air ke dalam cangkir hingga es krim berwarna-warni yang menyatu dengan bentuk melengkung seperti gapura. Harga tiket masuk ke obyek wisata ini adalah Rp15 ribu. 

Coban Baung Pasuruan

Air Terjun Baung atau yang kerap disebut Coba Baung ini merupakan salah satu wisata unggulan Pasuruan. Di sini, Anda akan menemukan air terjun yang mengalir dari ketinggian 100 meter.

Pancuran airnya terlihat deras dengan aliran air di kolam dan sungai yang sama derasnya. Letak Coban Baung dikelilingi tebing dan pepohonan yang rimbun, membuatnya tersembunyi di dalam hutan. Dikutip dari website resmi Kabupaten Pasuruan, Coban Baung merupakan “pertemuan dua aliran sungai, yaitu Sungai Welang dan Sungai Beji”. Anda juga bisa melakukan kegiatan menarik dan menantang, rafting di air terjun yang terletak di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi ini.

Danau Ranu Grati

Danau Ranu Grati memiliki luas 107 hektare. Latar belakangnya adalah Pegunungan Tengger yang membuat pemandangan lebih menarik dan suasana terasa asri. Kegiatan yang bisa dilakukan di danau ini adalah berkeliling danau dengan perahu wisata. Ada pula beraneka ragam permainan anak yang akan memanjakan si kecil.

Namun jika Anda adalah traveller yang hanya ingin menikmati keindahan alam, Anda bisa sekaligus berburu sunset di Danau Ranu Grati. Tiket masuknya hanya Rp2 ribu. 

Pemandian Alam Banyu Biru

Pemandian alam ini terletak di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Winongan. Uniknya, ini bukan hanyalah pemandian air yang menyegarkan. Tetapi juga hidup ratusan ikan sengkaring.

Di pemandian ini, Anda bisa berenang dan menyelam bersama ikan sengkaring yang fisiknya hampir seperti ikan hiu dan konon keramat. Jika Anda merasa kegerahan, segeralah menuju Pemandian Alam Banyu Biru yang akan menyegarkan tubuh Anda. Dikutip dari website kota Psuruan, tahun lalu obyek wisata ini dikunjungi 96.898 wisatawan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini