nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foodies Siap-Siap Ngiler, Ada Donat Millennial Warna Pink Cantik dan Instagramable Banget!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 05 298 1769482 foodies-siap-siap-ngiler-ada-donat-millennial-warna-pink-cantik-dan-instagramable-banget-W63eoiTIdB.jpg Donat Pink (Foto: Cosmopolitan)

SUKSES dengan donat berkilauan bertema galaxi, kini hadir tren donat baru yang tampil sangat manis dan cantik. Foodies, bersiaplah ngiler melihat donat merah muda ini.

Berbagai versi donat tampaknya memang tak akan pernah sepi peminat. Kue bulat dengan lubang di tengahnya ini punya banyak penggemar, bagaimana pun varian dan juga rasanya. Tak tanggung-tanggung peminatnya datang dari semua kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa. Sekarang peminatnya bertambah yakni pemburu foto makanan instagramable.

BACA JUGA:

Dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (5/9/2017) sebuah toko donat di London membuat produk baru yang langsung mendadak viral di media sosial. Bagaimana tidak, donat berwarna pink ini menyedot perhatian netizen karena tampil instagramable.

Toko berlabel Crosstown Donuts di London, Inggris baru saja merilis produk donat terbarunya yang dinamai millennial pink doughnut. Melihat tampilan donat yang apik tentu membuat penasaran apa saja komposisi di dalamnya.

Donat ini memiliki warna merah muda alami karena sumber pewarnanya berasal dari dari buah bit. Kemudian donat juga dilengkapi dengan selai lemon-thyme, kacang, serta lemon segar sebagai toppingnya. Komposisi yang sebelumnya belum pernah ditemukan pada donat lain.

Untuk menjamin kualitasnya, donat ini dibuat setiap hari secara handmade. Adonan donat yang sudah siap, kemudian dicetak dan dibiarkan hingga mengembang. Lalu donat dimatangkan dengan cara digoreng dalam minyak banyak.

Proses menghias dan memberi topping dilakukan setelah donat mulai dingin. Donat dicelup dalam cokelat putih leleh rasa lemon-thyme kemudian diberi taburan kacang cincang serta cincangan daun thyme yang beraroma khas.

BACA JUGA:

Donat ini sekilas tampak seperti cronut karena bentuknya yang cukup tinggi. Tetapi saat dinikmati, ini bukanlah cronut melainkan donat versi sebenarnya yang dibuat dengan mencetak adonan menjadi lebih tinggi. Lezat!

Karena tampilannya yang mumpuni, tak ayal banyak pembeli yang menjadikan donat sebagai objek foto sebelum disantap. Jadilah laman Instagram banyak dipenuhi millennial pink donat yang kini jadi buruan foodies. (REN)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini