nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayangkan Bagaimana Serunya Menyantap Smoothie Bowl Cantik Penuh Warna Ini

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 05 298 1769500 bayangkan-bagaimana-serunya-menyantap-smoothie-bowl-cantik-penuh-warna-ini-rPVdBW4f32.jpg Smoothie bowl warna warni (Foto:Metro)

TREN smoothie bowl memang sudah berlangsung beberapa tahun belakangan tapi tampaknya semakin hari sajian sehat ini semakin menunjukkan eksistensinya. Semua bisa dilihat dari tampilan smoothie bowl yang semakin cantik dan menarik, apalagi di tangan ahlinya.

Adalah Rachel Lorton seorang wanita yang selalu tertarik membuat kreasi smoothie bowl dengan seni. Ya, Rachel membuat smoothie bowl layaknya sebuah karya seni yang mengagumkan. Jangan harap menemukan tumpukan biji chia atau granola yang memenuhi permukaan smoothie bowl, karena Rachel membuatnya menjadi lebih berwarna.

Dilansir dari Metro, Selasa (5/9/2017) Rachel bukanlah pencinta smoothie bowl semata, dirinya adalah koki vegan yang acap kali membuat makanan dan minuman berbasis bahan nabati dengan hasil yang menakjubkan. Salah satunya yakni smoothie bowl.

Rachel memanfaatkan berbagai buah beku untuk membuat smoothienya. Sebagai bahan dasar, ia menggunakan pisang beku yang kemudian ditambahkan berbagai bahan untuk menghasilkan warna-warni menarik. Bahannya juga dari sumber alami seperti spirulina dan goji beri.

BACA JUGA:

Foodies Siap-Siap Ngiler, Ada Donat Millennial Warna Pink Cantik dan Instagramable Banget!

FOOD STORY: Kenali Bebalung Sapi, Santapan Lezat dari Lombok Berikut Resepnya

Rachel memanfaatkan berbagai alat bantu untuk membuat patern maupun goresan di atas smoothienya. Sebuah botol saus dengan tutup kecil menjadi alat bantu andalan ketika ia ingin membentuk garis atau titik. Selain itu ia juga menggunakan stik koktail untuk menggambar desain lainnya.

Sebagai topping, Rachel menggunakan kombinasi potongan berbagai buah. Dalam wawancara dengan Metro, ia mengungkapkan mulai membuat kreasi ini sejak dirinya sadar merasa bahagia usai membuat smoothie bowlnya.

"Saya baru mulai berekperimen karena says menemukan dekorasi yang sangat menarik dan terapeutik," kata Rachel.

 

Lebih lanjut Rachel mengatakan Ia senang bisa melakukan banyak percobaan untuk menemukan desain baru pada mangkuk sarapannya. Terkait bahan favorit yang digunakan Rachel, ia mengaku palingan suka menggunakan buah dan juga sayuran.

"Saya sangat suka menggunakan buah-buahan, tapi saya juga kadang memasukkan beberapa sayuran mulai dari kangkung, bayam, kembang kol, daun seledri hingga tofu," bebernya.

Dalam semangkuk smoothie bisa sekaligus didapatkan banyak nutrisi, padahal rasanya manis dan enak. Meskipun di dalamnya terdapat sayuran, Rachel pandai memadupadankan smoothienya hingga dominan terasa lezat, tentunya dengan tampilan yang juga memukau.

 BACA JUGA:

Alamak, Chef-Chef Ternama di Asia Ternyata Lebih Suka Belanja di Pasar Tradisional, Ini Daftarnya

Bartender Bocorkan Hal Menyebalkan Sering Dilakukan Pelanggan

Jika mengintip akun instagram Rachel pasti galerinya dipenuhi foto smoothie bowl mengagumkan. Ternyata smoothie ini memang sengaja dibuat oleh Rachel hampir setiap hari.

"Saya membuatnya setiap hari selama beberapa bulan ini. Tapi belakangan saya sedang sibuk dengan usaha baru dan juga proses pindahan ke rumah baru kami jadi agak sulit menyisihkan waktu untuk membuatnya," lanjutnya.

Sebenarnya Rachel sudah memiliki basic seni dalam dirinya, ia punya latar belakang profesi sebagai makeup artist, ibunya seorang desainer dan kakanya adalah pelukis. Darah seni mengalir dalam tubuhnya sehingga tak heran jika tangannya cekatan menghias smoothie bowl menjadi karya yang terlihat apik.

Meskipun demikian, Rachel mengatakan semua orang bisa membuatnya asalkan terus berlatih dan mencoba. "Siapapun bisa membuatnya, ini tentang eksperimen dan senang-senang," pungkas Rachel yang juga menulis buku masak berjudul Rachel's Vegan Kitchen.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini