Share

Astaga! Restoran Ini Sajikan Steak Sebesar Kepala Manusia!

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 05 September 2017 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 05 298 1769552 astaga-restoran-ini-sajikan-steak-sebesar-kepala-manusia-cTgsJRyDZM.png Steak raksasa (Foto: Bussinesinsider)

SIAPA sih hatinya tidak merasa senang jika sedang menyantap makanan favorit? Apalagi jika porsi yang disediakan, hadir dalam ukuran porsi besar yang siap untuk memuaskan rasa lapar di perut.

Nah, berita satu ini rasanya bisa kabar gembira bagi para pencinta sajian menu steak. Ada apakah gerangan? Well, pasalnya sebuah restoran di kota New York ini menyajikan menu steak yang besarnya tidak main-main yang dijamin bisa memuaskan para pencinta steak.

 BACA JUGA:

Jika biasanya hidangan beefsteak hadir dengan porsi ukuran normal yakni sekitar 170 hingga 500 gram, atau dengan kata lain besarnya tidak akan melebihi besarnya piring saji. Nah, sebagaimana disitat Thisisinsider, Selasa (5/9/2017) di restoran Serafina, Tribeca, New York ini menawarkan menu beefsteak ekstra besar seberat 32 ounces atau sekira 907 gram yang saking besarnya disebutkan lebih besar dari ukuran kepala manusia.

 

Selain ukuran raksasanya yang anti-mainstream, daging steak yang diberi nama ‘Bistecca alla Fiorentina’ini dibuat dari daging sapi yang tidak biasa karena diketahui dari daging sapi yang bernama ‘mucca chianina’, di mana daging sapi ini diimpor langsung dari sebuah lembah kecil di Italia. Dalam video tersebut, Vittorio Assaf dan Fabio Granato sebagai pemilik restoran Serafina tersebut mengungkapkan bahwasanya sapi yang digunakan memang memiliki ukuran jauh lebih besar karena berbagai alasan, tulang rusuknya juga lebih besar.

Untuk cara pembuatan, layaknya sajian steak pada umumnya daging steak super besar ini sebelum dimasukkan ke dalam wajan terlebih dahulu dibumbui dengan taburan merica bubuk, lalu baru dimasukkan ke dalam pan panas yang telah dituangkan minyak zaitun dan helai-helai daun rosemary segar. Setelah matang, beefsteak raksasa tersebut akan disajikan di piring saji bersama potongan kentang panggang dan juga paprika.

BACA JUGA:

Disebutkan pula, setiap satu porsi hidangan beefsteak ekstra besar ini sejatinya dihidangkan bisa untuk disantap dua orang sekaligus. Well, sepertinya beefsteak satu ini jadi hidangan yang sangat cocok dan memuaskan hasrat para pecinta steak dan kentang ya! Berani coba?

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini