Kesal Noda di Wadah Plastik Tak Kunjung Hilang? Coba Atasi dengan Larutan Cuka!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 05 298 1769745 kesal-noda-di-wadah-plastik-tak-kunjung-hilang-coba-atasi-dengan-larutan-cuka-cX8ER7GUig.jpg Mencuci wadah plastik (Foto: Thekitchn)

KEHADIRAN akan wadah atau kontainer plastik, memang sangat membantu kegiatan yang berhubungan dengan makanan di kehidupan sehari-hari. Biasanya wadah plastik, digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan makanan baik yang bisa diletakkan di ruangan area dapur ataupun yang harus dimasukkan ke dalam lemari pendingin.

 BACA JUGA:

Sudah Berubah Bentuk, Tanda Wadah Plastik di Rumah Harus Segera Diganti dengan yang Baru

Ini 3 Alat Dapur yang Paling Sering Tidak Dipakai

Namun, tidak disangkal di balik kehadirannya yang membawa kemudahan untuk acara makan-makan sehari-hari. Tidak ubahnya tempat saji lainnya, wadah plastik juga tidak terhindar dari masalah noda. Di mana terkadang, setelah dicuci berkali-kali pun noda seperti sisa saus tomat, sisa kuah kari, atau bercak noda-noda lainnya tetap membekas di wadah plastik.

Nah, jika mengalami masalah yang seperti disebutkan di atas. Jangan dulu buru-buru langsung membuang wadah plastik bernoda tersebut dulu, karena ada baiknya untuk dulu dicoba dibersihkan dengan dua trik simpel berikut ini.

Sebagaimana disitat Thekitchn, Selasa (5/9/2017) cara pertama ialah dengan memanfaatkan air cuka alias vinegar. Yakni dengan metode merendam wadah plastik yang bernoda tersebut dengan campuran 50 persen air dan 50 persen distilled vinegar putih, lalu diamkan wadah plastik terendam cairan tersebut kurang lebih selama 30 menit atau bahkan bisa juga direndam semalaman, sampai noda benar-benar hilang.

Jika cara pertama dirasa kurang menunjukkan hasil yang diinginkan, Anda bisa mencoba cara yang kedua yakni dengan bubuk baking soda. Caranya mudah kok, cukup taburkan bubuk baking soda di area noda yang menempel di wadah kemudian diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, ambil kain atau lap bersih lalu gosok perlahan area yang terdapat noda tersebut. Cara ini disebutkan seharusnya bisa mengusir noda yang tertinggal di wadah plastik, tanpa harus merusak atau membahayakan lapisan plastik itu sendiri.

BACA JUGA:

5 Hal Tidak Boleh Dilakukan dengan Sumpit

Sepenggal Kisah tentang Kotak Makan

Namun, jika kedua metode di atas sudah dicoba namun noda juga masih belum angkat kaki dari wadah plastik kesayangan Anda. Well, mungkin ini adalah waktu yang pas untuk mengganti wadah plastik tersebut dengan wadah plastik yang baru karena bisa jadi ini merupakan pertanda bahwasanya kualitas dari wadah plastik tersebut sudah menurun.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini