Bukan Hanya Minuman Dingin, Vending Machine di Jepang Jual Camilan Beku Mulai Dumpling hingga Siomay

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 05 298 1769771 bukan-hanya-minuman-dingin-vending-machine-di-jepang-jual-camilan-beku-mulai-dumpling-hingga-siomay-tCyUAHHYCW.jpg Vending machine di Jepang jual camilan beku (Foto:Soranews)

 

VENDING machine atau mesin penjualan otomatis hampir bisa ditemui di tempat umum yang tersebar di beberapa bagian kota besar di seluruh dunia. Umumnya mesin otomatis ini melayani pembelian minuman dingin dan minuman bersoda, tapi jangan salah karena di Jepang juga bisa melayani camilan beku.

Setidaknya ada sekitar 2,5 juta mesin penjual otomatis yang tersebar di Jepang, masing-masing mesin ini menyediakan berbagai minuman dingin hingga snack makanan ringan. Tapi kabar terbaru yang membuat mata berbinar adalah sebuah mesin penjualan otomatis yang menyediakan gyoza  handmade beku yang tersedia selama 24 jam.

Dilansir dari Rocketnews, Selasa (5/9/2017) mesin otomatis ini terletak di Yokohama, tepatnya perlu berjalan sekitar 5 menit dari stasiun Minami. Tampilan luar mesin ini didominasi warna cat kuning dan hijau dengan bagian kaca di depannya yang memungkinkan pelanggan melihat dengan jelas gyoza di dalamnya.

BACA JUGA:

URBAN FOOD: Jajal Bikin Taco di Rumah, Bisa yang Isinya Sayuran atau Daging

Tepuk Tangan! Wanita Ini Berhasil Ciptakan Tepung dari Sisa Pembuatan Wine

Mesin ini menawarkan beberapa varian gyoza lezat seperti gyoza original, gyoza daging, mizu gyoza dan juga menu lain seperti shumai dengan sup dumpling. Semuanya dikemas dalam jumlah yang berbeda dan juga harga yang berbeda.

Lokasi mesin ini tepat berada di depan sebuah restoran Lonsanbo Chinnese, bisa ditebak siapa yang membuat gyoza dan menjadikannya stok di dalam mesin. Tentu saja semua gyoza segar buatan tangan ini dibuat langsung oleh staf di restoran Lonsanbo.

Untuk mencobanya, pelanggan bisa memasukkan sejumlah uang sesuai harga gyoza kemudian akan dilayani dan diberi instruksi bagaimana cara menyantapnya. Sepaket gyoza beku yang dikemas dalam bungkus plastik ini harus dimasak terlebih dulu sebelum disantap, jadi mau tak mau, pelanggan harus membawanya pulang dan memasaknya dulu hingga matang.

Untuk memasak gyoza hanya diperlukan langkah sederhana untuk merebusnya. Pertama, Anda harus memasak air hingga mendidih kemudian masukkan gyoza dan rebus selama kurang lebih 5 menit. Jika tak ingin makan gyoza rebus, Anda bisa mengolahnya menjadi gyoza goreng. Cukup panaskan minyak lalu goreng gyoza hingga matang. Angkat dan nikmati segera.

BACA JUGA:

LUAR BIASA, Meksiko Pecahkan Rekor Dunia Bikin Guacamole Sebanyak 3 Ton!

Astaga! Restoran Ini Sajikan Steak Sebesar Kepala Manusia!

Seorang wartawan Rocketnews, Masanuki, mencoba sensasi rasa dari gyoza ini dan ia terkagum dengan buaian lembut kulit gyoza saat menyentuh lidah dan langit-langit mulutnya. Belum lagi isi gyoza yang tumpah seketika bahkan hanya dengan sedikit gerakan mengunyah.

Ukuran gyoza yang cukup besar membuat ia cukup puas, terlebih banyaknya sayuran di dalam isi gyoza. Masanuki merasa gyoza ini berkualitas tinggi dan tidak menyesal karens membeli dengan harga yang lumayan tinggi, artinya antara harga dan kualitas sebanding.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini