nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Ganteng Maksimal, Bambang Pamungkas Tak Pernah Absen Lakukan Perawatan Wajah!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 14:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 06 194 1770395 biar-ganteng-maksimal-bambang-pamungkas-tak-pernah-absen-lakukan-perawatan-wajah-6D6iqGULgS.jpg Bambang Pamungkas (Foto: Annisa/Okezone)

RITUAL membersihkan wajah bukan hanya dilakukan oleh para wanita. Para pria juga sama pentingnya melakukan langkah perawatan kulit setiap harinya. Tak terkecuali bagi seorang pesepakbola seperti Bambang Pamungkas.

Ya, sebagai atlet, bukan berarti Bambang Pamungkas tidak sadar akan fisik luar tubuhnya. Justru pria yang akrab disapa Bepe ini cukup peka dengan kondisi kulitnya.

 BACA JUGA:

“Setiap atlet olahraga sebenarnya adalah seorang brand ambassador. Jadi, penampilan merupakan hal yang wajib. Apalagi dalam beberapa penampilan saya membutuhkan penampilan yang fresh, tidak hanya main bola di lapangan,” tutur Bepe saat jumpa pers produk inovasi baru sabun muka cair Nivea Men Indonesia di Ocha & Bella, Morrissey Hotel, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2017).

Bepe sadar betul dengan berlatih setiap hari, ada kemungkinan kulitnya berubah menjadi kusam karena minyak, keringat, hingga paparan sinar matahari. Oleh karena itu, Bepe mengaku melakukan perawatan diri dengan membersihkan wajah setiap hari menggunakan produk pembersih wajah.

“Biasanya masalah kulit yang sering saya hadapi itu adalah wajah jadi kusam karena paparan matahari yang cukup panas. Belum lagi lapangan dan stadion bola di sini juga berdebu. Terpenting adalah selalu membersihkan muka minimal dua kali dalam sehari, yaitu sesudah latihan di pagi dan sore hari. Kalau ada tambahan, cuci muka sebelum tidur,” papar pemain sepak bola Indonesia untuk Persija Jakarta itu.

Ya, membersihkan wajah merupakan satu dari tiga langkah perawatan kulit dasar yang perlu dilakukan para pria. Dituturkan dokter spesialis kulit dan kelamin Srie Prihianti Gondokaryono, membersihkan wajah menjadi perlakuan dasar dalam perawatan kulit, baik pria atau wanita.

“Membersihkan wajah bisa dilakukan tergantung aktivitas seseorang, tapi sebaiknya minimal dua kali dalam sehari. Kalau memang kegiatannya banyak di luar ruangan, bisa ditambah lagi frekuensi membersihkan wajahnya,” terang dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, dalam acara yang sama.

Namun, membersihkan wajah saja tidak cukup sebagai ritual perawatan kulit. Selain membersihkan wajah, para pria juga perlu menggunakan pelembap wajah dan melindungi kulit wajah dengan penggunaan sunscreen.

 BACA JUGA

“Sebaiknya penggunaan sunscreen 20 menit sebelum beraktivitas. Kemudian, perlu dire-aplikasi setiap dua jam sekali, terutama bagi mereka yang melakukan aktivitas di luar ruangan lebih banyak. Tapi, seandainya aktivitas di luar kantornya sedikit, hanya ke luar ruangan untuk makan siang, pakai sunscreen di pagi hari sudah cukup,” kata dokter yang akrab disapa Yanti ini.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini