nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuci Muka Pakai Sabun Mandi Ternyata Salah! Itu Bisa Bikin Wajah Jadi Kering

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 07:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 06 194 1770713 cuci-muka-pakai-sabun-mandi-ternyata-salah-itu-bisa-bikin-wajah-jadi-kering-xNjer3kXyj.jpg Cuci muka (Foto: Freshstartskin)

MELAKUKAN perawatan kulit bukan hanya menjadi ritual wajib wanita. Para pria juga sama pentingnya untuk melakukan perawatan kulit yang mendasar.

Sayangnya, banyak pria yang tak sadar telah melakukan kesalahan dalam melakukan perawatan kulit wajah. Lantas, apa saja kesalahan yang kerap dilakukan pria dalam merawat kulit?

"Mereka itu masih terbiasa belum bisa memenuhi segala langkah untuk perawatan kulit wajah dasar," ujar dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, Ph.D, FINSDV, FAADV, dalam sebuah acara di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin.

 BACA JUGA:

Ya, banyak pria yang masih menyepelekan perawatan kulit wajah dasar, seperti membersihkan wajah, menggunakan pelembap, dan proteksi kulit menggunakan sunscreen. Bila ketiga perawatan kulit dasar ini tak dilakukan maka bisa menyebabkan timbulnya masalah kulit, utamanya jerawat.

Kendati demikian, di zaman sekarang sudah banyak pria dari segmentasi tertentu yang mulai sadar akan penampilan diri, salah satunya dengan melakukan perawatan wajah. Sayangnya, lantaran tak ingin merasa kerepotan, pria sering melakukan kesalahan merawat kulit.

"Terkadang, mereka mencuci muka menggunakan sabun mandi. Pria enggak mau ribet, inginnya satu untuk semua. Padahal, kulit tubuh dan kulit wajah itu berbeda teksturnya. Jadi, sebaiknya gunakan produk wajah yang sesuai tipe kulit wajah," saran dokter yang akrab disapa Yanti ini.

 BACA JUGA

Ya, yang tak kalah penting, sebelum menggunakan produk pembersih wajah, pastikan Anda mengetahui tipe kulit wajah masing-masing. Entah itu, tipe kulit wajah normal, berminyak, atau kering. Setelah itu, gunakan produk sesuai tipe kulit wajah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini