nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Ngakak! Begini Meme Kocak Susah & Dukanya Kehidupan PNS

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 10:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 06 196 1770238 bikin-ngakak-begini-meme-kocak-susah-dukanya-kehidupan-pns-n0RKz9ji9H.jpg Meme Kocak PNS (Foto: Ist)

PENDAFTARAN calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017 telah resmi dibuka. Tahun ini, pemerintah membuka kesempatan bagi 17.928 orang terpilih untuk menjadi PNS. Setidaknya ada 30 kementerian serta 30 badan dan lembaga institusi yang membuka lowongan pekerjaan. 

Di Indonesia, lowongan menjadi PNS memang masih menarik puluhan hingga ratusan ribu masyarakat. Banyak yang menganggap bila menjadi seorang PNS masa depannya akan terjamin. Maka tak heran banyak orang yang menginginkan posisi ini.

Seleksi penerimaan PNS yang cukup ketat dan sulit terkadang sering dijadikan lelucon. Tak hanya itu, kehidupan pekerjaan PNS juga sering menjadi bahan pembicaraan. Berikut beberapa meme seputar PNS yang telah dirangkum Okezone, Rabu (6/9/2017);

Pengumuman hasil tes CPNS kadang menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Tak jarang peserta tes berulangkali mengecek website yang mengumumkan hasil tes. Biasanya, peserta yang lolos tes CPNS akan langsung mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Bisa menjadi PNS adalah harapan semua peserta tes. Tapi banyaknya peserta yang ikut akan membuat kemungkinan semakin kecil. Hal itu saja sudah membuat galau, apalagi kalau tidak keterima.

 

Tak jarang orang mengikuti tes CPNS berkali-kali selama masih memenuhi persyaratan yang diajukan. Mereka yang tak lolos-lolos dalam seleksi CPNS biasanya akan merasa bingung dan frustasi karena tak kunjung berhasil. Padahal mereka sudah mengerahkan berbagai cara.

Sebenarnya menjadi PNS atau pegawai swasta sama saja. Keduanya sama-sama berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Semuanya tergantung pandangan hidup dan pilihan tiap individu.

Seperti yang kita tahu, PNS masih menjadi pekerjaan yang "diagungkan" hingga saat ini. Maka tidak heran bila orangtua menginginkan anaknya mendapatkan pasangan yang bekerja sebagai PNS. Orangtua biasanya langsung merestui hubungan anaknya yang menjalin cinta dengan PNS. Jadi bagi Anda yang seorang pegawai swasta, harus siap-siap kalah saing bila pujaan hati ternyata juga dekat dengan PNS. Karena tentu Anda sudah tahu jawaban dari orangtuanya.

Seorang PNS diwajibkan untuk setia pada negara dalam mengemban tugas yang dikerjakan. Jadi kebayang 'kan bagaimana setianya PNS dengan pasangan mereka. Hal itu dikarenakan pasangan masih menjadi bagian dari negara.

1
7

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini