ALAMAK, Begini Pengalaman Makan Bento Isi 3 Kg Spaghetti & Bakso

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 06 298 1770432 alamak-begini-pengalaman-makan-bento-isi-3-kg-spaghetti-bakso-cV3ILBpX5w.jpg Bento raksasa (Foto:Soranews)

SEKOTAK bento umumnya memiliki porsi yang cukup untuk satu kali makan tapi bagaimana jika sekotak bento bisa dimakan lebih dari 10 orang sekaligus? Zaman sekarang, tidak ada yang tidak mungkin soal kuliner nyentrik.

Bento ukuran jumbo ini bisa jadi pengisi perut saat lapar berat melanda. Bagi pemilik perut karet, porsi yang besar seolah jadi jawaban untuk memuaskan nafsu makannya.

Dilansir dari Rocketnews, Rabu (6/9/2017) Di Jepang ada sebuah kedai makanan yang khusus menyajikan menu bento. Ragam pilihan bentonya beragam, bahkan ada yang cukup menarik perhatian karena ukurannya yang super besar. Restoran Kitchen Dive punya nama yang cukup populer di kalangan pencinta bento.

BACA JUGA:

Lemari Es Berbau Tidak Sedap? Jangan Khawatir, Usir Pakai Bahan Rumah Murah Ini!

LUAR BIASA, Pecahkan Rekor Pria Ini Angkat Gelas Penuh Bir Seberat 70 Kg Sekaligus!

Berlokasi di Tokyo, restoran bento yang buka 24 jam ini terkenal menyajikan bento dengan varian yang bisa disesuaikan dengan selera dan juga ukuran ketebalan dompet. Sekotak bento komplet dijual dengan harga mulai dari 200 Yen atau setara Rp24.500 hingga harga yang cukup tinggi. Semua tergantung ukuran dan pilihan menu yang disajikan.

Kitchen Dive kini menarik perhatian karena baru saja meluncurkan menu baru ke masyarakat. Pasalnya menu bento yang satu ini seperti tak ada di restoran manapun se-antero Jepang. Bento barunya berupa spaghetti dengan berat total 3 kilogram.

Dari beratnya ini bisa dibayangkan betapa besarnya bento ini. Selain berisi spaghetti yang diberi bumbu, pasta ini juga tersaji lengkap dengan bakso, sayuran dan sosis di dalamnya.

Wartawan Rocketnews, Mr. Sato, tergelitik mencoba bento spaghetti yang terinspirasi dari film The Castle of Cagliostro ini. Menyambangi restoran dengan penuh percaya diri, Mr. Sato kemudian terkejut saat melihat penampakan bento yang super besar dan diluar dugaannya ini.

 

Saking tak percayanya, Mr. Sato bahkan menyandingkan bento ini dengan kotak Playstation demi menunjukkan betapa besar bento yang siap dilahapnya. Bento ini dibanderol dengan harga 1480 Yen atau setara Rp181.800, harga yang sebanding dengan ukuran dan juga rasanya.

BACA JUGA:

Jalan Roda, Salah Satu Tempat Ngopi Tertua di Kota Manado

RESEP NENEK: Lengkapi Makan Siang Anda dengan Ayam Bakar ala Bali atau Ayam Bakar Plecing Kangkung

Tak hanya memandangi spaghetti di hadapannya, Mr. Sato kemudian dengan sigap menyambar sepasang sumpit sebagai alat bantu makannya. Usai menelan suapan pertama ke dalam mulutnya, pria ini kemudian berujar jika spaghetti yang disantapnya terasa lezat.

Meskipun rasanya lezat tapi tentu saja ukuran perut seseorang tidak akan sanggup menampungnya sendiri. Setelah dirasa cukup kenyang, Ia menyerahkan bento ini untuk dimakan oleh rekan sekantornya. Tak perlu menunggu lama, 10 orang langsung menghampiri bento dan melahapnya bersamaan.

Dari laman media sosial restoran ini juga menunjukkan rincian komposisi yang digunakan. Semuanya terdiri dari 1,5 kg spaghetti mentah yang kemudian dimasak bersama sayuran, bakso dan sosis. Hingga saat sudah matang, semua ditimbang sebelum dimasukkan dalam kotak bento. Alhasil lebih dari 3 kilogram bento spaghetti siap diboyong oleh pelanggan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini