Image

Dari Selai Kacang hingga Tuna Kalengan, 5 Makanan Paling Cocok Dikonsumsi saat Bencana Alam, Mi Instan Tidak Termasuk

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 06 September 2017, 16:42 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 06 298 1770552 dari selai kacang hingga tuna kalengan 5 makanan paling cocok dikonsumsi saat bencana alam mi instan tidak termasuk qRwngqgT0Z.jpg Selai kacang makanan saat bencana alam (Foto:Ist)

ERCERMIN dari bencana alam yang tengah melanda kawasan Kota Houston, Texas, Amerika Serikat, semua orang di dunia tampaknya harus melakukan tindakan preventif untuk dapat bertahan hidup. Salah satunya adalah menyediakan persediaan makanan dalam jumlah besar untuk beberapa hari atau bahkan beberapa bulan ke depan.

Kendati demikian, jenis makanan yang harus Anda siapkan pun tidak boleh sembarangan karena tubuh membutuhkan lebih banyak energi daripada hari biasanya. Oleh karena itu, Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi, protein, serat, kalori dan karbohidrat untuk dapat menjaga kondisi tubuh.

“Ketika berada dalam bencana alam atau keadaan darurat Anda membutuhkan makanan yang mengandung beberapa nutrisi dan serat untuk menjaga diet Anda agar tetap normal,” tutur Barry Swanson, seorang ilmuwan makanan di Washington State University.

BACA JUGA:

Bikin Es Kopi Nikmat dan Aman di Lambung? Diamkan Kopi Hitam Selama 12 Jam di Kulkas, Setelah Itu Baru Dicampur Susu

MENAKJUBKAN, Di Italia Ditemukan Wine Berumur Lebih dari 6.000 Tahun

Senada dengan Swanson, kata Elizabeth Andress, profesor sekaligus spesialis keamanan pangan di University of Georgia, menuturkan bahwa dalam keadaan darurat, orang-orang cenderung memikirkan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih mendasar daripada preferensi dan rasa makanan.

Dilansir Okezone dari Food & Wine, Rabu (6/9/2017), berikut rekomendasi makanan yang dapat Anda simpan dalam jangka waktu lama untuk bertahan hidup di saat-saat darurat. Jangan lupa memperhatikan label makanan untuk mengetahui masa kedaluwarsa.

Biskuit atau crackers gandum

 

Crackers atau biskuit kering yang terbuat dari gandum merupakan alternatif terbaik pengganti roti atau olahan sandiwch, karena mengandung lemak yang tinggi. Meski masa kedaluwarsa cenderung pendek dibandingkan kacang-kacangan, hidangan ini merupakan sumber serat yang dapat menutupi rasa lapar Anda. Sebelum membeli dan menyimpan crackers, periksalah kemasannya terlebih dahulu untuk memastikan masa kedaluwarsa makanan tersebut.

.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini