nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik, Bumil Boleh Makan Es Lolipop untuk Usir Morning Sickness, kalau yang Hangat Ada Air Jahe

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 06:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 06 298 1770576 asyik-bumil-boleh-makan-es-lolipop-untuk-usir-morning-sickness-kalau-yang-hangat-ada-air-jahe-UcVB90mzxS.jpg Makanan untuk ibu hamil (Foto:Chateline)

 

MENGANDUNG adalah anugerah yang tidak ternilai harganya bagi seorang wanita. Ini artinya, kita telah diberi kepercayaan luar biasa menjadi seorang ibu.

Akan tetapi, tidak dipungkiri bahwa masa-masa kehamilan juga tidak luput dari yang namanya masalah. Salah satunya seperti morning sickness, di mana biasanya morning sickness ini dialami oleh para ibu hamil alias bumil di masa trimester pertama kehamilannya.

Jika Anda salah satu wanita mengandung, yang sedang mengalami masalah ini. Jangan dulu merasa sedih ataupun frustasi, karena situasi ini bisa disiasati dengan mengonsumsi sederet makanan yang dianjurkan berikut ini. Penasaran? Baca dulu penjelasannya di bawah ini, sebagaimana dilansir Fitpregnancy, Kamis (7/9/2017).

BACA JUGA:

Bayangkan Bagaimana Serunya Menyantap Smoothie Bowl Cantik Penuh Warna Ini

FOOD STORY: Kenali Bebalung Sapi, Santapan Lezat dari Lombok Berikut Resepnya

1. Karbohidrat : Makanan yang mengandung karbohidrat, seperti roti, kentang tumbung, roti panggang, hingga crackers disebutkan sebagai makanan yang bisa diasup oleh wanita mengandung saat merasa mual. Sebelum morning sickness menyerang, cobalah untuk menyiapkan beberapa potong crackers di dekat tempat tidur lalu konsumsi crackers ini secara perlahan sebelum bangun di pagi hari. Untuk mengonsumsi makanan berkarbohidrat, bisa juga dipasangkan dengan protein misalnya roti pita gandum atau irisan buah apel dengan keju untuk mengatasi rasa lelah saat morning sickness mendera seharian.

2. Jahe : Jahe bukan rahasia lagi kerap digunakan sebagai ramuan tradisional, dalam mengatasi masalah yang berhubungan dengan perut. Untuk mengatasi morning sickness ini, cobalah untuk meminum air yang terbuat dari jahe murni atau bisa juga dengan memasukkan parutan jahe ke dalam secangkir minuman teh. Bahkan cookies jahe seperti gingersnap dan permen jahe pun bisa membantu loh!

 

3. Minuman dingin : Wanita mengandung yang mengalami morning sickness, disebutkan untuk disarankan menyantap minuman dingin seperti slushy Italian ice, ice chips, atau frozen lemonade. Karena minuman-minuman dingin tersebut, disebutkan menjadi pilihan yang pas untuk memberi efek tenang pada perut. Anda bisa coba buat es loli pop dari stroberi atau peach segar.

4. Air mineral : Mengonsumsi air mineral dalam jumlah yang banyak selama masa kehamilan, disebutkan sangat penting untuk dilakukan. Nah, jika merasa susah hanya meminum air mineral tawar, Anda bisa coba untuk memberikan cita rasa pada air mineral tersebut dengan perasan lemon ataupun jeruk nipis. Pastikan Anda tidak pernah kekurangan air, terutama di saat berolahraga.

5. Small meal : Menyantap makanan satu porsi lengkap mungkin jadi hal yang terakhir berada di pikiran wanita mengandung yang sedang mengalami morning sickness, mual-mual seharian. Namun sejatinya, kondisi ini jangan sampai membuat Anda jadi membiarkan perut menjadi benar-benar kosong. Karena sejatinya, perut yang kosong malah akan memperparah keadaan.

Cobalah untuk tetap makan dengan teratur, walaupun hanya dalam porsi yang kecil. Walaupun secara porsi kecil, namun jika makanan yang dimakan penuh dengan kandungan nutrisi seperti penuh dengan sayur-sayuran atau yogurt bisa membantu kondisi morning sickness yang dialami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini