nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelilingi Dunia Pakai Sepeda, Pria Skotlandia Ini Patut Diacungi Jempol

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 15:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 06 406 1770492 kelilingi-dunia-pakai-sepeda-pria-skotlandia-ini-patut-diacungi-jempol-UpjGqVm166.jpg Ilustrasi (Foto: Artemisworldcycle)

MENGELILINGI dunia menjadi impian bagi setiap orang khususnya para traveler. Alasan dari mimpi tersebut tidak lain karena ingin menyaksikan segala pesona dan keindahan yang dimiliki oleh bumi tempat berpijak ini.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut pun, banyak traveler yang melakukan perjalanan dengan menggunakan beragam cara, mulai dari naik bus, kereta, kapal feri, kapal pesiar, yacht, pesawat terbang, bahkan sepeda. Ya, sepeda pun dipilih sebagai kendaraan untuk mengelilingi dunia.

Berkelilingi dunia dengan cara yang tidak wajar dilakukan oleh seorang pria asal Skotlandia. Mark Beaumont akan mengayuh sepedanya selama 80 hari untuk berkeliling dunia. Ia dan sepedanya akan menempuh jarak sejauh hampir 30ribu kilometer, yaitu 28.970 kilometer tepatnya.

Baca Juga: Pramugari Cuek saat Diajak Bicara? Jangan Langsung Berpikir Negatif, Ternyata Ini Sebabnya

Petualangan dengan naik sepeda yang dilakukan oleh Beaumont, telah ia lakukan pada 2008 silam dan berhasil memecahkan rekor dunia, Guinness World Record. Ternyata, mengendarai sepeda dengan jarak jauh tidak hanya sekali Beaumont lakukan. Pasalnya, pada 1990an saja, ia pernah bersepeda sekira 7000 mil jauhnya dari Australia ke London. Saat itu, jarak yang ditempuh oleh kayuhan sepedanya setara dengan 11.265 kilometer jauhnya, dikutip dari CNN Travel, Rabu (6/9/2017).

Petualangan terbarunya, yaitu mengelilingi dunia selama 80 hari, Beaumont mulai dari Paris, Prancis, dan akan melintasi sekiranya 14 negara. Dengan total jarak yang hampir 30ribu kilometer, membuat Beaumont harus menempuh setidaknya 386 kilometer setiap harinya, yang berarti ia harus mengayuh sepedanya selama sekira 16 jam sehari.

Baca Juga: Uji Adrenalin di Waterpark Dunia, Mulai dari Meluncur hingga Berada Dekat Hiu

Beaumont mengelilingi dunia dan melintasi negara-negara dengan mengayuh sepeda gunungnya. Selama perjalanan mengelilingi dunia, Beaumont kerap menginap di hotel-hotel murah atau di wismatamu dan tidak membawa tenda. Saat ini, telah masuk pada hari ke 67 dan Beaumont telah tiba di Michigan, Amerika Serikat.

Dalam laman Artemis World Cycle, Rabu (6/9/2017), tertulis ungkapan yang Beaumont kata, dan ungkapan tersebut berbunyi:

“Perjalanan mengelilingi dunia ini merupakan puncak dari segala sesuatu yang telah saya latih dan kembangkan dalam dua puluh tahun terakhirn ini. Saya percaya bahwa mungkin untuk berkeliling dunia dalam 80 hari tidaklah mungkin, tapi ini adalah lompatan dalam kinerja dan menjadi sebuah langkah untuk menuju hal yang tidak diketahui.”

Baca Juga: SHARE LOC: Caving Goa Rahasia di Ha Long Bay, Temukan Kecantikan Tersembunyi dari Danau Turquoise

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini