Image

UNCOVER INDONESIA: Traveling ke Gunung Besek, Cari Spot Selfie Ekstrem di Wonogiri Paling Digandrungi Anak Muda

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 07 September 2017, 08:00 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 06 406 1770520 uncover indonesia traveling ke gunung besek cari spot selfie ekstrem di wonogiri paling digandrungi anak muda 3TVHBrao6Z.jpg Gunung Besek (Foto: Instagram)

BERKUNJUNG ke tempat wisata kini bukan sekadar untuk menikmati hiburan dan keindahannya. Tetapi juga dijadikan sebagai salah satu cara eksis di media sosial.

Tak jarang, tempat-tempat ekstrem pun dikunjungi demi menghasilkan foto selfie yang menuai like dari para pengguna media sosial. Salah satu spot wisata ekstrem yang tengah digandrungi para traveller muda adalah Gunung Besek di Wonogiri.

Wisata di ketinggian sekira 850 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini menjadi hits karena adanya puncak batu bertumpuk. Batu-batu dengan berbagai ukuran itu tersusun seperti ditumpuk dan menghasilkan spot yang disukai traveller.

Baca Juga: Intip Agenda Seru di Festival Pesona Tanjung Lesung 2017

Bongkahan batu-batu bertumpuk tersrbut berada di atas tebing yang curam. Dengan jurang sedalam 50 meter dari atas tebing. Bisa terbayang kan betapa ekstremnya puncak tersebut?

Wisata alam Gunung Besek terletak di Dusun Pager Gunung, Desa Plosorejo, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Namun letaknya berdekatan dengan Desa Bugelan di Pacitan. Sehingga traveller bisa menjangkaunya dari Wonogiri maupun Pacitan.

Jika dijangkau dari Wonogiri, Anda harus mengarahkan kendaraan ke timur sejauh 50 kilometer. Sesampainya di Desa Plosorejo dan memarkirkan kendaraan, Anda harus berjalan kaki sejauh 100 meter atau sekira 10 menit untuk mencapai tebing Gunung Besek.

Baca Juga: Kelilingi Dunia Pakai Sepeda, Pria Skotlandia Ini Patut Diacungi Jempo

Untuk sampai ke atas tebing, berjalanlah dengan hati-hati karena jika meleset sedikit dapat membahayakan diri Anda. Namun, jalanan yang liku-liku dan menantang inilah yang menjadi daya tarik Gunung Besek. Para pengunjung merasa tertantang untuk melintasinya demi sampai ke atas tebing.

Dari atas tebing, para pengunjung dapat menyaksikan keindahan panorama alam hijau di Kecamatan Kismantoro. Saat cuaca mendukung Anda bisa menyaksikan gumpalan-gumpalan awan. Sedangkan di pagi hari, kabut akan menyelimuti kawasan ini sehingga pemandangan tak mudah untuk dilihat.

Baca Juga: Uji Adrenalin di Waterpark Dunia, Mulai dari Meluncur hingga Berada Dekat Hiu

Para traveller muda yang terpancing memacu adrenalin biasa berkunjung ke Gunung Besek. Sayangnya, terkadang mereka tak memperhatikan keselamatan dengan berfoto di ujung tebing demi menghasilkan foto terbaik untuk dipamerkan di dunia maya.

Jika Anda berniat ke Gunung Besek, berhati-hatilah dan jangan mengabaikan keselamatan demi foto. Untuk bisa ke puncak ini, pengunjung tak perlu membayar tiket. Pengunjung juga tak perlu risau saat perut kosong karena banyak penjual makanan di sekitar Gunung Besek.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini